NVIDIA Buka Akses Awal Omniverse ACE untuk <i>Developer</i> Membuat Avatar dan Metaverse
NVIDIA buka akses awal untuk Omniverse Avatar Cloud Engine (ACE) (foto: NVIDIA)

Bagikan:

JAKARTA - NVIDIA membuka akses awal untuk NVIDIA Omniverse Avatar Cloud Engine (ACE), untuk developer guna mempermudah mereka mengembangkan avatar menggunakan kecerdasan buatan (AI) milik NVIDIA.

"Omniverse ACE memudahkan pengembangan avatar, menghadirkan blok bangunan AI yang diperlukan untuk menambahkan kecerdasan dan animasi ke avatar apa pun, dibangun di hampir semua mesin dan diterapkan di cloud apa pun. Asisten AI ini dapat dirancang untuk organisasi lintas industri, memungkinkan organisasi meningkatkan alur kerja yang ada dan membuka peluang bisnis baru," kata product marketing manager NVIDIA, Stephanie Rubenstein dalam pengumumannya.

NVIDIA mengatakan bahwa ACE adalah salah satu dari beberapa aplikasi AI generatif yang akan membantu developer dalam mempercepat pengembangan dunia 3D dan metaverse.

Anggota yang bergabung dalam program ini anantinya kan menerima akses ke versi pra rilis layanan mikro AI NVIDIA, serta peralatan dan dokumentasi yang diperlukan untuk mengembangkan alur kerja AI asli cloud untuk aplikasi avatar interaktif.

Sejak diluncurkan pada bulan September lalu, Omniverse ACE telah dibagikan dengan mitra terpilih untuk mendapatkan umpan balik awal. Sekarang, NVIDIA sedang mencari mitra yang akan memberikan umpan balik tentang layanan mikro, berkolaborasi untuk meningkatkan produk, dan mendorong batas dari apa yang mungkin dilakukan oleh manusia digital yang interaktif dan hidup.

Berdasarkan pengumuman tersebut, program akses awal ini mencakup akses ke versi pra rilis AI animasi ACE dan layanan mikro AI percakapan, termasuk:

  • Layanan mikro AI animasi 3D untuk avatar pihak ketiga, yang menggunakan AI generatif Omniverse Audio2Face untuk menghidupkan karakter di Unreal Engine dan alat rendering lainnya dengan membuat animasi wajah realistis hanya dari file audio.
  • Layanan mikro AI animasi 2D, yang disebut Live Portrait, memungkinkan animasi potret 2D yang mudah atau gaya wajah manusia menggunakan umpan video langsung.
  • Layanan mikro text-to-speech menggunakan NVIDIA Riva TTS untuk mensintesis ucapan yang terdengar alami dari transkrip mentah tanpa informasi tambahan apa pun, seperti pola atau ritme ucapan.
  • Anggota program juga akan mendapatkan akses ke perkakas, aplikasi referensi sampel, dan sumber daya pendukung untuk membantu memulai.