YouTube Music Uji Coba Fitur <i>Live Scrolling Lyrics</i>
Ilustrasi YouTube Music. (foto: tangakapan layar/Citra)

Bagikan:

JAKARTA - Google dilaporkan sedang menguji fitur baru untuk live scrolling lyrics di YouTube Music, disertai dengan Casting UI yang diubah. Menariknya, fitur ini sudah diperkenalkan ke beberapa pengguna dalam versi beta.

Menurut pengguna Reddit atau Redditor bernama u/PmMeYourChromebook, dia bisa melihat judul lagu, artis, dan karya seni album, yang sebelumnya ditempatkan di tengah layar, sekarang berada di sebelah kanan dengan teks rata kiri.

Sementara, pada bagian yang kosong di sisi tengah sekarang ditemparkan live scrolling lyrics yang bergulir berwarna putih.

Latar belakang live scrolling lyrics YouTube Music ini tetap menjadi buram dari sampul album. Setelah lagu berakhir dan live scrolling lyrics selesai, pengguna akan melihat daftar penulis lagu yang dikreditkan.

Pengguna juga mendapati perubahan pada antarmuka lama yang terpusat muncul kembali jika tidak ada lirik yang tersedia. Karya seni album menggantikan lirik live scrolling YouTube Music.

Fitur live scrolling lyrics belum tersedia secara luas, saat ini Google hanya menguji cobanya pada sebagian kecil pengguna saja.

Sebagai informasi dikutip dari GizChina, Selasa, 27 Desember, setelah kemitraan mereka dengan MusixMatch, YouTube Music mengatakan, pengguna bisa mengharapkan lebih banyak fitur lirik di masa mendatang.

Spotify, pesaingnya juga telah menggunakan fitur backend lirik yang sama, fitur yang mulai mereka gunakan tahun ini.

Ada beberapa perubahan penting lainnya juga, pengguna bisa melihat Casting UI baru saat mentransmisikan YouTube Music dari Android ke Chromecast Ultra.

YouTube memang berencana akan mendesain ulang antarmuka pengguna YouTube Cast, dan beberapa pengguna sudah mulai melihat antarmuka baru setelah melakukan transmisi ke Chromecast Ultra. Jadi tidak mengejutkan perubahan yang hadir pada YouTube Music itu