Spotify Mudahkan Pengguna untuk Cari Lagu, Cukup dengan Sepenggal Lirik
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming musik Spotify mendengar keluh kesah penggunanya. Banyak dari kita yang tidak mengetahui judul lagu tetapi tahu akan liriknya, dan kini Spotify menghadirkan fitur pencarian terbaru tersebut.

Dengan fitur terbaru itu, pengguna saat ini bisa menemukan lagu dengan hanya mencari potongan liriknya saja. Caranya tentu mudah, ketik beberapa lirik ke bilah pencarian Spotify dan aplikasi akan menampilkan lagu yang cocok. Lagu yang mungkin dicari akan memiliki label "Lyrics match."

Fitur baru menelusuri lagu berdasarkan lirik bisa menjadi fitur yang sangat berguna bukan, terutama untuk orang-orang yang susah mengingat judul lagu, tetapi biasanya dapat mengingat baris kunci dari sebuah lagu.

Kendati demikian, fitur ini sejatinya bukan pertama kali dimiliki Spotify, Apple dengan layanan musiknya Apple Music telah lebih dahulu memilikinya sejak 2018.

Namun, langkah Spotify tersebut dinilai sangat bagus, mengingat tidak semua orang adalah pelanggan Apple Music.

Sebagai informasi, ini bukan satu-satunya fitur terkait lirik yang ditambahkan Spotify baru-baru ini. Perusahaan juga telah memperkenalkan lirik real-time yang disediakan oleh Musixmatch ke 26 negara pada Juni lalu.

Tidak sedikit yang mengira, bahws fitur itu juga merupakan strategi untuk mengejar ketinggalannya dengan Apple Music, yang menambahkan lirik real-time bersamaan dengan rilis iOS 13 tahun lalu. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa 6 Oktober.