YouTube Music Mulai Luncurkan Lirik Bergulir Otomatis saat Lagu Diputar
Youtube Music (Foto: Dok. Youtube)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube Music akhirnya meluncurkan fitur yang secara otomatis menggulirkan lirik, setelah berbulan-bulan dalam proses uji coba.

Fitur ini diumumkan pada April lalu, ketika mulai muncul untuk beberapa pengguna dalam jumlah terbatas. Sekarang, YouTube Music telah memperluas peluncurannya.

Lirik ini nantinya akan bergulir seiring dengan musik yang diputar, pengguna tidak perlu takut tidak bisa membaca lirik karena YouTube Music membawa teks yang cukup besar untuk mudah dilihat.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengklik tombol Lirik di bagian tengah bawah layar saat lagu diputar.

Lirik lagu akan memenuhi seluruh layar dan otomatis bergulir, dengan latar belakang buram yang menunjukkan sampul album dari lagu yang diputar di belakangnya.

Perlu dicatat, mengetuk lirik tertentu akan melompati lagu ke titik tersebut. Fitur lirik bergulir otomatis ini sudah diluncurkan untuk perangkat Android dan iOS.

Namun, YouTube Music cukup tertinggal jauh dalam hal ini, karena fitur tersebut telah lebih dahulu dimiliki oleh pesaingnya, Apple Music dan Spotify. Demikian dikutip dari ZDNet, Sabtu, 26 Agustus.