Bagikan:

JAKARTA – Website YouTube Music, termasuk aplikasi webnya, kini bisa mengingat lagu atau daftar antrean lagu terakhir. Jika web YouTube Music diluncurkan ulang, lagu dan antrean lagu terakhir akan langsung terlihat.

Fitur ini juga berlaku jika sebelumnya pengguna sedang memutar album atau daftar putar di aplikasi YouTube Music yang ada di ponsel. Ketika pengguna ingin beralih ke versi web di komputer, pengguna bisa langsung melanjutkan pemutaran lagu sebelumnya.

Sinkronisasi antara versi web dan aplikasi YouTube Music juga memudahkan pengguna untuk mengetahui daftar Up Next. Jika ponsel pengguna terlalu jauh untuk mencari tahu lagu berikutnya yang akan diputar, pengguna bisa langsung beralih perangkat.

Web YouTube Music akan menampilkan Up Next di aplikasi ponsel dan menampilkan antrean lagu yang sama persis dengan aplikasi ponsel. Pengguna juga akan melihat miniplayer dengan lagu terakhir yang didengarkan di aplikasi seluler YouTube Music.

Untuk mengetahui apakah fitur ini sudah bisa Anda gunakan, Anda bisa memutar lagu apa pun di ponsel Anda, lalu buka situs web YouTube Music. Seharusnya, miniplayer akan langsung muncul dengan lagu yang sedang didengarkan di ponsel.

Sinkronisasi lagu ini berlaku untuk pengguna YouTube Music di perangkat Android dan iOS. Fitur baru ini berlaku untuk seluruh model perangkat selama pengguna memakai browser. Jika pengguna membuka web YouTube Music di tablet, sinkronisasi akan tetap terjadi.

Namun, perlu diingat bahwa fitur ini merupakan sinkronisasi satu arah yang hanya berlaku dari ponsel ke web, bukan sebaliknya. Jika pengguna memutar lagu dari web dan ingin berpindah ke aplikasi di ponsel, pengguna tidak akan melihat miniplayer berisi lagu terakhir yang diputar.