Tak Sulit, Begini Cara Mengunduh Aplikasi Microsoft Copilot di Mac
Mengunduh Copilot di Mac/DOK Microsoft

Bagikan:

JAKARTA – Copilot, chatbot buatan Microsoft, memang tidak tersedia dalam bentuk aplikasi asli di Mac. Namun, pengguna Mac masih bisa menggunakan aplikasi Copilot dengan beberapa cara.

Mengutip dari Makeuseof, Anda bisa mengunduh Copilot versi iPad melalui App Store. Meski cara ini sangat mudah, cara ini hanya berlaku jika Anda menggunakan perangkat Mac dengan Apple Silicon, arsitektur prosesor yang diperkenalkan pada tahun 2020.

Anda hanya perlu membuka aplikasi App Store, mencari aplikasi Copilot di bagian Aplikasi iPhone dan iPad, dan klik Dapatkan untuk menginstal aplikasinya. Setelah terunduh, tarik aplikasi dari Launchpad ke Dock agar Anda bisa mengakses aplikasinya secara cepat.

Berikutnya, Anda bisa mengunduh Copilot dalam bentuk aplikasi web. Perlu dipahami bahwa aplikasi web berbeda dengan shortcut. Aplikasi web bekerja seperti aplikasi asli, tetapi menggunakan tenaga browser, sementara shortcut merupakan pintasan menuju situs web.

Sebelum mengunduh aplikasi web, pastikan bahwa Anda telah memperbarui sistem operasi (OS) Mac ke versi terbaru, minimal menggunakan macOS Sonoma. Setelah itu, buka browser Safari dan buka halaman situs web Microsoft Copilot.

Selanjutnya, buka File di bagian atas layar dan klik opsi Tambahkan ke Dock. Jika Safari menampilkan pop-up konfirmasi, klik Tambah. Jika sudah, aplikasi web Copilot akan terlihat di Dock Mac Anda dan sudah bisa dioperasikan seperti aplikasi.

Itu dia dua cara untuk mengunduh aplikasi Copilot di Mac. Meski sistemnya tidak akan bekerja seperti aplikasi di perangkat komputer dengan tenaga Windows, Anda masih bisa menggunakan Copilot dengan lancar dan tanpa ada kendala.