Aplikasi Copilot Buatan Microsoft Kini Hadir di iOS dan iPadOS
Copilot versi iOS dan iPadOS/DOK Microsoft

Bagikan:

JAKARTA – Setelah meluncurkan aplikasi Copilot untuk perangkat Android di Play Store, kini Microsoft menambahkan chatbot Copilot di iOS dan iPadOS. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di App Store.

Aplikasi Copilot mirip seperti ChatGPT buatan OpenAI sehingga pengguna bisa mengajukan pertanyaan apa pun, meminta chatbot untuk meringkas teks, dan meminta pembuatan gambar melalui fitur integrasi DALL-E3.

Perbedaan yang cukup menonjol antara ChatGPT dan Copilot adalah versi GPT yang digunakan. ChatGPT memang memiliki dua versi, yaitu GPT-3.5 dan GPT-4, tetapi pengguna harus membayar untuk merasakan versi GPT-4 dan mengakses fitur tambahan.

Sementara itu, Copilot hanya hadir dengan versi GPT-4 dan model bahasa besar (LLM) terbaru dari OpenAI. Meski versi GPT yang digunakan setara dengan versi Plus ChatGPT, Copilot bisa digunakan secara gratis atau tanpa perlu berlangganan.

Dari deskripsi aplikasi Copilot di App Store, dijelaskan bahwa Copilot hadir dengan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) yang canggih. Microsoft mengklaim Copilot mampu merespons pertanyaan atau perintah dengan cepat, kompleks, dan cepat.

 

Perangkat lunak yang hadir dengan 41 dukungan bahasa, termasuk bahasa Indonesia, ini bisa diunduh di perangkat iPhone dan iPad dengan minimum versi iOS 15.0 dan iPadOS 15.0. Pengguna Mac dengan versi MacOS 12.0 juga bisa mengakses Copilot.

Sebelumnya, Copilot lebih dikenal dengan nama Bing Chat. Perubahan nama ini dilakukan pada bulan November, hanya beberapa bulan setelah Microsoft menggunakan nama Copilot untuk fitur chatbot di Windows 11.

Selain meluncurkan versi aplikasi untuk Android dan iOS, chatbot Copilot juga hadir di situs web. Meski Copilot merupakan re-branding dari Bing Chat, kedua merek bisa diakses dalam situs web yang terpisah.