Bagikan:

JAKARTA - Setelah menghadirkan layanan chatbot Bing AI dan mengubah namanya menjadi Copilot, Microsoft memperluas ketersediaannya dengan menghadirkan langganan Copilot Pro. 

“Copilot Pro memiliki kemampuan dasar dalam satu pengalaman yang dijalankan di seluruh perangkat Anda dan memahami konteks Anda di web, di PC, di seluruh aplikasi, dan segera di ponsel Anda untuk memberikan keterampilan yang tepat saat Anda membutuhkannya,” tulis Microsoft dalam pengumumannya di situs resminya. 

Dengan harga langganan per bulan yang dibanderol 12 dolar AS atau sekitar Rp186 ribu, pelanggan Copilot Pro akan memberikan akses prioritas ke model terbaru, dimulai dengan GPT-4 Turbo OpenAI. 

“Ini mencakup pembuatan gambar AI yang ditingkatkan dengan Designer (sebelumnya Bing Image Creator) untuk kualitas gambar yang lebih cepat dan detail serta format gambar lanskap,” tambahnya. 

Lebih dari itu, Microsoft juga mengatakan bahwa Copilot Pro akan memberikan Anda kemampuan untuk membuat Copilot GPT Anda sendiri dengan perintah sederhana melalui Copilot GPT Builder baru yang akan segera hadir. 

Selain Copilot Pro, Microsoft mengatakan bahwa Copilot untuk Microsoft 365 kini tersedia secara luas untuk perusahaan kecil dengan langganan "Business Premium" dan "Business Standard". 

Namun, harganya tidak berubah dari peluncuran perusahaan sebelumnya, yaitu 30 dolar AS (Rp466 ribu) per bulan per orang (kecuali sekarang Anda dapat membeli antara 1 dan 299 kursi).

Pengumuman ini hadir setelah sebelumnya Microsoft meluncurkan aplikasi Copilot baru untuk pengguna Android dan iOS. Sekarang, aplikasi Copilot Microsoft juga sudah tersedia secara global.