JAKARTA – Meta dan Amazon dikonfirmasi menjalin kerja sama untuk menghubungkan pengguna mereka. Kabar ini diumumkan oleh CEO Disruptive Digital, Maurice Rahmey, melalui LinkedIn.
Dari pernyataan Rahmey, kemitraan ini membuat Meta meluncurkan iklan Amazon di Facebook dan Instagram. Ketika seseorang mengeklik iklan ini, mereka bisa langsung berbelanja di Amazon tanpa harus beralih aplikasi.
Pihak Amazon telah mengonfirmasi kabar ini ke Techcrunch. Juru Bicara Amazon Callie Jernigan mengatakan bahwa pengalaman berbelanja lewat aplikasi Facebook dan Instagram ini baru berlaku di Amerika Serikat (AS).
“Pelanggan di AS akan melihat harga real-time, kelayakan Prime, perkiraan pengiriman, dan detail produk pada iklan produk Amazon tertentu di Facebook dan Instagram sebagai bagian dari pengalaman baru,” kata Jernigan.
Namun, tidak semua produk akan ditampilkan dalam iklan Facebook dan Instagram. Jernigan menjelaskan bahwa fitur belanja lewat iklan di aplikasi lain ini hanya tersedia untuk produk tertentu.
BACA JUGA:
Amazon menjelaskan bahwa produk-produk yang ditampilkan dalam iklan merupakan produk yang mereka jual langsung. Akan tetapi, ada beberapa produk yang juga dijual oleh penjual independen.
Pengalaman belanja lewat iklan ini sebenarnya tidak akan ditampilkan pada semua orang. Hanya para pengguna Facebook dan Instagram yang telah menautkan akun Meta mereka ke Amazon.
Mereka bisa langsung berbelanja tanpa meninggalkan aplikasi. Pengguna tidak perlu repot memasukkan alamat pengiriman dan informasi pembayaran karena tampilan di aplikasi lain akan menggunakan opsi default dari Amazon.