Bagikan:

 

JAKARTA - Amazon bekerja sama dengan platform Snapchat untuk menghubungkan aplikasi mereka. Dalam waktu dekat, pengguna Amazon bisa berbelanja langsung di aplikasi Snapchat.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, juru bicara Amazon mengatakan bahwa kesepakatan ini mirip dengan kesepatan yang mereka bangun dengan Meta, yaitu menampilkan produk Amazon dan mengizinkan pembelian langsung di aplikasi Snapchat.

Saat melihat iklan produk Amazon di Snapchat, pengguna bisa langsung mengetuk produknya tanpa diarahkan ke aplikasi utama. Para pengguna Snap juga bisa langsung membeli produk tanpa beralih aplikasi.

Selama akun Amazon dan Snapchat terhubung, pengguna tidak perlu repot memilih sistem pembayaran dan memasukkan alamat. Selain itu, pengguna bisa melihat harga, kelayakan Prime, hingga detail produk secara langsung di Snapchat.

Beberapa waktu lalu, saat Amazon ditanya mengenai kesepakatan iklan dengan Meta, Juru Bicara Amazon, Callie Jernigan, mengatakan bahwa produk yang ditampilkan di iklan masih terbatas. Namun, tidak diketahui apakah keterbatasan produk ini juga berlaku di Snapchat.

Kesepakatan iklan dengan platform Meta dan Snapchat merupakan upaya baru dari Amazon untuk memperluas jangkauan pengguna. Amazon juga ingin meningkatkan penawaran produk mereka melalui aplikasi media sosial.

Selain menguntungkan Amazon, Meta dan Snapchat juga akan mendapatkan keuntungan dari kesepakatan ini. Bagaimanapun juga, Amazon telah memanfaatkan jumlah pengguna di Meta dan Snapchat.