Bagikan:

JAKARTA - Sekarang, dengan aplikasi Waze Anda dapat memperoleh arah sambil mendengarkan musik favorit Anda melalui Apple Music secara bersamaan. 

Beberapa waktu lalu, perusahaan mengumumkan bahwa Apple Music akan terintegrasi dengan Waze, sehingga pengguna dapat menikmati perjalanan dengan mengakses musik langsung dari Waze Audio Player.

"Kami senang bergabung dengan Apple Music untuk menghadirkan lagu kepada pelanggan Apple Music saat mengemudi dengan Waze di iPhone," ungkap Waze dalam blog resminya. 

Jika Anda belum tahu bagaimana cara mengakses Apple Music di Waze, VOI akan memberikan tutorial cara melakukannya. 

Cara Mengakses Apple Music di Waze

Untuk menggunakan layanan streaming di Waze, Anda harus memiliki langganan Apple Music yang aktif dan memastikan bahwa Anda telah menginstal Waze versi terbaru.

Anda dapat mengakses Apple Music sebelum atau sesudah menetapkan tujuan di Waze. Pemain ditempatkan dengan nyaman di atas peta untuk akses cepat.

Berikut cara mengakses Apple Music di Waze:

  1. Buka aplikasi Waze di ponsel Anda.
  2. Ketuk ikon musik di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih Apple Music. 
  4. Ketuk Buka Apple Music dan izinkan Waze terhubung ke Apple Music.

Tampilan yang Anda lihat di Apple Music akan sangat mirip jika diluncurkan di Waze. Anda dapat melewati lagu, Kembali, dan mengaktifkan atau menonaktifkan acak dan ulang, seperti yang Anda lakukan di Apple Music.

Untuk beralih ke daftar putar atau album yang berbeda, ketuk Tampilkan daftar di sudut kiri bawah pemutar dan pilih yang Anda inginkan. Untuk menutup pemutar, ketuk Panah yang menghadap ke atas di sudut kanan bawah pemutar. Ketuk ikon Apple Music di sudut kanan atas untuk membukanya lagi.