Perusahaan Kendaraan Audi Menambahkan Apple Music di Hampir Semua Kendaraannya
Audi menambahkan Apple Music di kendaraannya (foto: Audi)

Bagikan:

JAKARTA - Audi menambahkan Apple Music ke infotainment mobilnya untuk memberikan kemampuan untuk penggunanya mendengarkan musik tanpa memerlukan perangkat tambahan.

Integrasi Apple Music yang baru memungkinkan pelanggan untuk mengakses akun Apple Music pribadi mereka langsung dari sistem infotainment Audi, tanpa memerlukan bluetooth atau USB.

Pengguna kendaraan Audi dapat menautkan langganan aktif ke kendaraannya, dan kemudian mengakses Apple Music yang berisi 90 juta lagu, dan puluhan ribu daftar putar, bebas iklan.

“Mengintegrasikan Apple Music ke dalam sistem infotainment Audio menandai langkah selanjutnya dalam kolaborasi antara Audi dan Apple,” kata Christiane Zorn, Head of Product Marketing Audi, dikutip dari Audi Media Center, Minggu, 22 Mei.

Zorn juga menambahkan, Audi secara sistematis mendorong digitalisasi kendaraan dan yakin bahwa interior yang semakin berkembang menjadi ruang hidup ketiga.

Integrasi Apple Music akan tersedia di hampir semua kendaraan Audi di Eropa, Amerika Utara, dan Jepang mulai model tahun 2022. Integrasi ini akan dengan mudah diluncurkan ke kendaraan yang sudah ada di jalan melalui pembaruan over-the-air otomatis.

Untuk mengaktifkan Apple Music, Anda hanya perlu membuka aplikasi sistem infotainment Audi. Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk masuk dengan ID Apple yang digunakan untuk Apple Music.

Selain itu, kendaraan Audi juga hadir dengan dukungan Apple CarPlay. Pengemudi dapat menghubungkan iPhone mereka secara nirkabel atau melalui USB.

Dengan begitu, pengemudi mendapatkan petunjuk arah yang dioptimalkan untuk lalu lintas, melakukan panggilan, mengirim dan menerima pesan, dan mendengarkan musik hanya dengan mengetuk layar sentuh atau menggunakan kontrol suara Siri.