Bagikan:

JAKARTA – Fitur Apple Car Key yang memungkinkan pengguna iPhone membuka dan menghidupkan mobil mereka menggunakan perangkat seluler, akan segera mendukung kendaraan dari lebih banyak produsen. Menurut temuan kode terbaru, mobil dari Volvo, Polestar, dan Audi akan segera mendukung sistem Car Key dari Apple.

Car Key, yang menggunakan teknologi NFC, memungkinkan pengemudi untuk mengunci, membuka, dan menghidupkan kendaraan mereka dengan iPhone atau Apple Watch. Kunci digital ini tersimpan di aplikasi Wallet dan memungkinkan pengguna untuk membuka kendaraan saat berada di dekatnya atau bahkan secara jarak jauh, serta menggunakan pembaca NFC untuk menyalakan mobil.

Penemuan kode terbaru dalam aplikasi Wallet untuk iPhone mengungkapkan referensi untuk Volvo, Polestar, dan Audi, meskipun belum ada konfirmasi resmi kapan dukungan ini akan dirilis. Penambahan ketiga produsen kendaraan ini akan memperluas jangkauan Apple Car Key, yang saat ini sudah didukung oleh beberapa model dari BMW, BYD, Genesis, Hyundai, dan Kia.

Dengan masuknya Volvo, Polestar, dan Audi, akan ada peningkatan signifikan dalam jumlah pengguna iPhone yang dapat memanfaatkan fitur ini untuk kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses kendaraan mereka.