Pengguna Waze Kini Bisa Lihat Peta Sambil dengarkan Lagu di Apple Music
Mulai hari ini, Apple Music akan terintegrasi dengan Waze. (foto: dok. waze)

Bagikan:

JAKARTA - Mulai hari ini, Apple Music akan terintegrasi dengan Waze, sehingga pengguna dapat menikmati perjalanan dengan mengakses musik langsung dari Waze Audio Player.

"Kami senang bergabung dengan Apple Music untuk menghadirkan lagu kepada pelanggan Apple Music saat mengemudi dengan Waze di iPhone," ungkap Waze dalam blog resminya.

Dengan integrasi ini, pengguna jadi mudah untuk menjeda, memutar, dan beralih antar lagu saat melakukan perjalanan tanpa harus membuka aplikasi Apple Music.

Untuk memanfaatkan integrasi, pengguna perlu membuka aplikasi Waze, mengetuk ikon catatan musik untuk memilih Apple Music sebagai aplikasi audio mereka, kemudian mulai mendengarkan konten langsung di Waze.

"Nikmati lebih dari 90 juta lagu, puluhan ribu daftar putar pilihan, Apple Music Radio, dan lainnya saat Anda bernavigasi," jelas Waze.

Melansir TechCrunch, Rabu, 25 Mei, sudah lebih dari setahun sejak Waze meluncurkan Audio Player untuk mengirimkan musik, podcast, buku audio, berita, dan lainnya dengan aman sambil memandu pengemudi ke tujuan mereka.

Sejak peluncuran Audio Player, Waze telah memperkenalkan integrasi dengan beberapa mitra audio, termasuk Audible, Deezer, NPR, iHeartRadio, Pandora, YouTube Music, dan Amazon Music. Integrasi Waze dengan Apple Music datang beberapa tahun setelah meluncurkan integrasi dengan Spotify.

Sementara itu, dalam beberapa bulan terakhir juga Apple telah mengintegrasikan layanan streaming musiknya dengan beberapa layanan dan produk. Baru-baru ini, Apple Music tersedia di PlayStation 5.