Apple Music Classical Sudah Bisa Diunduh di App Store iPad
Apple Music Classical resmi diluncurkan di iPad (foto: dok. Apple)

Bagikan:

 

JAKARTA – Apple Music Classical, layanan streaming khusus musik klasik, akhirnya telah hadir di perangkat iPad. Sekarang, pengguna iPad bisa mengunduh Apple Music Classical di App Store.

Melalui layanan streaming ini, pengguna bisa mencari berbagai musik klasik berdasarkan komposer, karya, kondukter, dan berbagai pilihan lainnya. Lagu yang bisa dipilih pun  beragam karena aplikasi ini menghadirkan ratusan juta lagu.

Apple bekerja sama dengan banyak institut musik klasik besar seperti Berlin Philharmonic, Carnegie Hall, Chicago Symphony Orchestra, London Symphony Orchestra, Metropolitan Opera, New York Philharmonic, Opéra national de Paris, dan masih banyak lagi.

Seluruh mitra ini akan menghadirkan konten dan rekaman baru yang unik serta eksklusif bagi seluruh pengguna Apple Music Classical. Para mitra ini ikut berkontribusi dalam menghasilkan jutaan track dan rekaman.

Menariknya, layanan streaming ini bisa memberikan rekomendasi album dan ratusan daftar putar yang diawasi langsung para pakar. Tak hanya mendengarkan lagu, pengguna Apple Music Classical bisa membaca biografi dan deskripsi karya yang mereka dengarkan.

Meski aplikasi ini berbayar, pengguna tidak perlu repot mengeluarkan biaya tambahan jika sudah berlangganan Apple Music. Kedua layanan ini masih terhubung walaupun aplikasinya berbeda.

Selain di iPhone dan iPad, Apple Music Classical juga telah tersedia di Android sejak bulan Mei. Belum diketahui apakah Apple akan menambahkan layanan streaming musik klasiknya ke Mac. Hingga saat ini, perusahaan itu belum memutuskan.

Ket. foto: