Mercedes-Benz EQB Facelift, SUV Listrik Baru dengan Perubahan Desain dan Fitur Terkini
Mercedes-Benz EQB 2024. (Foto; Mercedes-Benz Group)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz, produsen kendaraan asal Jerman, telah resmi memperkenalkan facelift dari Mercedes-Benz EQB, salah satu SUV bertenaga listrik dalam lini Mercy.

Perubahan pada Mercedes-Benz EQB mencakup berbagai aspek, termasuk desain, sistem pengisian baterai terbaru, dan sejumlah fitur menarik.

EQB facelift mengalami perubahan desain dengan penambahan panel hitam baru yang menampilkan pola bintang khas Mercedes sebagai fitur standar di bagian depan, serta lampu LED belakang yang telah diubah desainnya, dilansir InsideEVs, Kamis, 24 Agustus.

7

Mercedes-Benz EQB terbaru telah dilengkapi dengan layar sentuh tengah berukuran 10,25 inci yang dilengkapi dengan sistem infotainment MBUX terbaru, dan kontrol suara di mobil ini telah diperbarui dibandingkan dengan model sebelumnya.

Panel kontrol sentuh juga telah ditambahkan pada setir kemudi, dan pengguna memiliki opsi untuk dua pengalaman suara, yaitu suara yang dihasilkan oleh komputer dengan sistem suara surround Burmester.

Selain itu, Mercedes-Benz juga menawarkan opsi sistem suara surround Dolby Atmos, yang memberikan pengalaman audio mendalam yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik seolah-olah berada di dalam studio rekaman.

7

Produsen mobil premium ini juga telah melengkapi EQB dengan fitur terbaru, termasuk kamera mono-multiguna dan paket Driving Assistance yang diperbarui, termasuk Active Lane Keeping Assist melalui Electronic Stability Program (ESP).

Mercedes-Benz EQB dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan yang didukung oleh motor listrik berkekuatan 188 dk. Sementara varian seperti EQB 300 4Matic memiliki dua motor listrik pada masing-masing gandar, yang dapat menghasilkan daya hingga 225 dk.

Adapun varian teratas dari model ini, yaitu EQB 350, memiliki tenaga lebih tinggi mencapai 288 dk. Seluruh varian EQB dilengkapi dengan paket baterai berkapasitas 70,5 kWh.

Ketiga varian EQB ini dapat diisi daya baterainya melalui pengisian daya AC 9,6 kW dan pengisian daya cepat DC dengan daya lebih dari 100 kW. Mercedes EQB versi facelift tersedia dalam konfigurasi standar dengan lima tempat duduk, meskipun pelanggan dapat memilih opsi dengan tujuh kursi.

Di Indonesia, Mercedes-Benz EQB versi sebelum facelift dijual mencapai Rp1,65 miliar, memiliki jarak tempuh hingga 448 km dan dapat mengisi daya dari 10% hingga 80% dalam waktu 32 menit menggunakan pengisian daya cepat DC 100 kW.