Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz umumkan peluncuran dari model EQB facelift untuk pasar India. Penyegaran pada SUV ini mencakup gaya lebih modern, fitur terbaru, dan tambahan konfigurasi lima kursi.

Dilansir dari Autocar India, Selasa, 9 Juli, EQB facelift mengalami perubahan desain dengan penambahan panel hitam baru yang menampilkan pola bintang khas Mercedes sebagai fitur standar di bagian depan, serta lampu LED belakang yang telah diubah desainnya.

4

Perubahan juga mencakup interior dengan tampilan pola bintang di dashboard dan trim pintu seperti yang ada pada EQS, layar sentuh tengah berukuran 10,25 inci yang dilengkapi dengan sistem infotainment MBUX terbaru, dan kontrol suara di mobil ini telah diperbarui dibandingkan dengan model sebelumnya.

Panel kontrol sentuh juga telah ditambahkan pada setir kemudi, dan pengguna memiliki opsi untuk dua pengalaman suara, yaitu suara yang dihasilkan oleh komputer dengan sistem suara surround Burmester.

Selain itu, Mercedes-Benz juga menawarkan opsi sistem suara surround Dolby Atmos, yang memberikan pengalaman audio mendalam yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik seolah-olah berada di dalam studio rekaman.

Produsen mobil premium ini juga telah melengkapi EQB dengan fitur terbaru, termasuk kamera mono-multiguna dan paket Driving Assistance yang diperbarui, termasuk Active Lane Keeping Assist melalui Electronic Stability Program (ESP).

Berbeda dari pra-facelift yang hanya ditawarkan dalam konfigurasi tujuh tempat duduk, kini Mercedes-Benz menawarkan EQB dengan tata letak lima kursi untuk pasar ini.

Pabrikan dari Jerman ini menyediakan dua varian EQB, seperti 250+ dan 350 4Matic. Varian awal dibekali dengan baterai 70,5 kWh yang memberikan jangkauan 447 km dalam sekali pengisian daya dan teratasnya tawarkan baterai yang sama dengan jangkauan 535 km.

3

Berbicara performa, EQB 250+ dibekali dengan motor listrik tunggal yang memompa tenaga 190 dk dan torsi 385 Nm dan 350 4Matic dengan motor listrik ganda memproduksi tenaga 292 dk dan torsi 520 Nm.

Bersaing dengan BMW iX1, Mercedes-Benz EQB dibanderol senilai 7,09 juta rupee (Rp1,38 miliaran) dan akan dikirimkan mulai awal tahun 2025. Model ini juga telah tiba di Indonesia dengan harga Rp1,655 miliar Off The Road.