Bagikan:

JAKARTA - Nissan memperkenalkan Rogue Rock Creek Edition untuk pelanggan di Amerika Serikat (AS). Hal yang istimewa dibandingkan model standar adalah bodinya lebih kaku dan tangguh serta dibekali teknologi terdepan.

Dilansir dari laman resmi pabrikan, Selasa, 9 Juli, SUV tersebut tampil berani dengan grill depan unik berwarna hitam mengilap dihiasi aksen perak, fasia depan beraksen Lava Red, kaca spion hitam, dan roof rack berbentuk tabung untuk menampung barang.

4

Selain itu, edisi khusus ini diberi ban segala medan Falken Wild Peak 235/65R17 dikenal akan ketangguhannya yang menyelimuti pelek hitam satin 17 inci.

3

Berpindah ke bagian dalam, SUV tersebut dibekali dengan kursi depan berpemanas dan stopkontak 12 volt pada area kargo, dan Intelligent Around View Monitor7 High-Definition (HD). Sistem tersebut menambahkan fitur Off-Road View yang dapat beroperasi saat mengemudi di kecepatan hingga 12 mpj atau 20 km/jam.

Kemudian, terdapat sistem Intelligent All-Wheel Drive8 sebagai standar yang dilengkapi Hill Descent Control, membantu pengemudi mempertahankan kecepatan tetap saat menuruni tanjakan curam.

Dihadirkan juga paket premium pada Rogue Rock Creek Edition terdiri dari bantalan pengisi daya nirkabel, roda kemudi berpemanas, kursi penumpang bertenaga empat arah, pintu lift daya yang diaktifkan dengan gerakan, kursi pengemudi memori, kaca spion luar, kaca spion luar dengan lampu sein terintegrasi, kaca spion peredupan otomatis, dan pencahayaan aksen LED interior.

Mobil ini juga dilengkapi dengan paket ProPILOT Assist 2.1 yang memanfaatkan bawaan Google sekaligus sejalan dengan visi Nissan dalam membangun mobilitas canggih pada jajaran terlarisnya.

Berbeda dengan versi sebelumnya, ProPILOT Assist 2.1 memungkinkan pengemudi melepas tangannya dari kemudi saat mobil berjalan dalam kondisis jalan bebas hambatan yang juga menangani akselerasi, sistem ADAS, dan pengereman.

Untuk keselamatan, mobil ini juga memiliki sistem Nissan Safety Shield 260 yang terdiri dari Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist, dan Rear Automatic Braking.

3

Sama seperti varian lainnya, Nissan Rogue Rock Creek Edition dibekali dengan mesin 1,5 liter Variable Compression Turbo yang memberikan tenaga 201 dk dan torsi 305 Nm bekerja sama dengan transmisi Xtronic XVT.

Nissan menawarkannya dalam empat warna, yakni Everest White, Super Black, Boulder Gray, dan Baja Storm. Harga akan diumumkan mendekati mulainya periode penjualan di musim panas ini.