Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif Jepang, Nissan secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari SUV full-size Patrol untuk pasar Timur Tengah dengan membawa sejumlah perubahan signifikan dari model sebelumnya.

President and CEO Nissan Motor Makoto Uchida, mengatakan Patrol terbaru merupakan salah satu komitmen merek dalam memberdayakan rencana bisnis globalnya, bernama The Arc dan mengeklaim model ini merupakan yang tercanggih dalam sejarah seri tersebut.

“Generasi ketujuh adalah lompatan maju yang berani, memadukan kinerja tak tertandingi, teknologi mutakhir, dan kehadiran yang kuat untuk mendefinisikan ulang apa yang dimaksud dengan SUV,” kata Uchida dalam laman resmi Nissan, Rabu, 4 September.

Dalam segi desain, Patrol terbaru mempertahankan garis-garis tangguh khas full-size SUV. Selain itu, bagian depan dihiasi oleh grill V-Motion yang sudah menjadi ciri khas dari Nissan dengan tampilan lebih lebar dan berwibawa.

Bagian grill diapit oleh lampu depan berpola Double C bersamaan dengan teknologi Adaptive Driving Beam (ADB) untuk mendapatkan visibilitas optimal saat dalam keadaan gelap.

Kesan tangguh pada mobil ini semakin tangguh dengan kehadiran pelek 22 inci yang tidak hanya meningkatkan kemampuan berkendara di jalan raya, melainkan juga mengoptimalkan ground clearance untuk performa off-road.

Patrol generasi ketujuh atau disebut Y63 memiliki Puddle Lamp, yang aktif secara otomatis saat penumpang mendekati kendaraan dengan key fob maupun saat membuka kunci pintu kendaraan.

Tidak hanya tangguh, Patrol juga menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada bagian interior dengan dibekali berbagai teknologi mutakhir. Kabin dihiasi dengan jok kulit berlapis baru dengan detail yang terinspirasi oleh kerajinan kayu tradisional Jepang, Kumiko.

2

Kursinya memiliki fungsi pijat dengan penyesuaian delapan arah, memberikan kenyamanan dan posisi ergonomis yang lebih baik dalam kelasnya.

Pada dasbor, Patrol terbaru didukung oleh layar Monolith Horizontal 28,6 inci yang menapilkan layar kembar berukuran 14,3 inci memberikan tampilan navigasi, infotainmen, dan informasi komprehensif mengenai kondisi teknis kendaraan.

Kemudian, di kursi belakang juga dilengkapi layar ganda 12,8 inci untuk memberikan hiburan bagi pengguna kendaraan lainnya ketika saat berpergian jauh melalui Miracast, HDMI, maupun USB.

Fitur yang tersedia pada SUV berukuran besar tersebut dengan sunroof panoramik standar, kursi baris pertama dan kedua dilengkapi dengan teknologi tulang penyangga belakang terinspirasi dari NASA, serta ambient lighting 64 warna.

Sama seperti model Nissan lainnya, Patrol juga dibekali teknologi ProPilot yang mencakup sistem adaptive cruise control dan lane-keeping assistance.

3

Untuk mendukung performa tangguh, model ini disenjatai dengan mesin 3,5 liter V6 twin-turbo yang dapat mengeluarkan tenaga 425 dk dan torsi 700 Nm atau meningkat 7 persen dibandingkan mesin V8 yang ada pada generasi sebelumnya.

Pabrikan dari negeri matahari terbit ini juga menyediakan mesin 3,8 liter naturally aspirated V6 yang memiliki tenaga 316 dk dan torsi 386 Nm.

Nissan membuka masa pemesanan untuk pasar Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan wilayah Timur Tengah lainnya dengan harga mulai dari 65.000 dolar AS (Rp1 miliaran).