Bagikan:

JAKARTA - Nissan Patrol, SUV legendaris yang memulai debutnya pada 2010, akan segera hadir dengan generasi terbarunya. Setelah 14 tahun, Nissan akhirnya siap meluncurkan Patrol generasi ketujuh yang telah dinantikan oleh para penggemarnya.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Selasa, 6 Agustus, peluncuran Patrol generasi terbaru ini dijadwalkan pada 4 September mendatang. Beberapa kali SUV ini tertangkap kamera dalam balutan kamuflase, memberikan gambaran awal tentang desain barunya.

4

Salah satu ciri khas Nissan Patrol yang tetap dipertahankan adalah grill besar yang ikonik. Kemungkinan besar, desainnya akan mirip dengan saudaranya yang lebih mewah, Infiniti QX80. Selain itu, lampu depan Patrol terbaru diperkirakan akan memiliki penyetelan yang berbeda, bahkan mungkin sedikit berbeda dibandingkan dengan QX80.

Soal dapur pacu, Patrol generasi terbaru akan menggunakan mesin yang sama dengan Infiniti QX80. SUV full-size ini akan mengusung mesin 3,5 liter V6 twin-turbo, mirip dengan yang digunakan pada GT-R. Dikombinasikan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, Patrol terbaru akan menghasilkan tenaga hingga 450 dk dan torsi 700 Nm, menjadikannya SUV yang tangguh dan bertenaga.

Patrol terbaru juga diperkirakan akan dilengkapi dengan berbagai perangkat standar terbaru yang mendukung kemampuan off-road-nya. Dengan fitur-fitur canggih ini, Patrol siap bersaing dengan rival-rivalnya di segmen SUV full-size.

Nissan Patrol merupakan model yang sangat populer di pasar Timur Tengah dan memiliki dua kembaran yang dijual di Amerika Utara, yaitu Infiniti QX80 dan Nissan Armada. Infiniti QX80 sendiri telah hadir dengan generasi terbaru di Amerika Serikat, dengan harga mulai dari 82.450 dolar AS (Rp1,3 miliaran) hingga 110.595 dolar AS (Rp1,7 miliaran), tersedia dalam tipe Luxe, Sensory, dan Autograph.

Dengan desain baru yang lebih modern dan mesin bertenaga, Nissan Patrol generasi terbaru siap memikat hati para penggemar SUV di seluruh dunia. Tetap ikuti perkembangan terbaru menjelang peluncurannya pada 4 September mendatang.