Bagikan:

JAKARTA - Nissan meluncurkan varian terbaru dari SUV terlarisnya di AS, Nissan Rogue. Mengalami penyegaran baik dari segi eksterior maupun teknologi, Nissan Rogue kini hadir dengan penampilan yang lebih menarik dan fitur terbaru yang mengikuti perkembangan zaman.

Melansir dari laman resmi perusahaan pada hari Senin, 16 Oktober, Nissan melakukan pembaruan pada bagian bemper depan dan belakang, serta memberikan sentuhan baru pada desain grill V-motion, lampu belakang terkini, dan emblem yang dilapisi dengan satin.

Masuk ke dalam kabin, Nissan Rogue hadir dengan layar sentuh HD 12,3 inci yang dilengkapi dengan sistem infotainment terkini, termasuk dukungan untuk Android Auto, Google Assistant, Google Maps, dan Google Play. Pengguna perangkat iPhone juga dapat terintegrasi dengan lancar melalui fitur Apple CarPlay.

4

Untuk varian Rogue S dan SV, tersedia layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta dilengkapi dengan fitur AM/FM dan Sirius XM sebagai tambahan.

Selain itu, Nissan Rogue dilengkapi dengan layanan NissanConnect yang sudah termasuk masa percobaan tiga tahun. Untuk varian SV ke atas, pengguna juga memiliki akses untuk memanfaatkan fitur telematika yang dapat diakses melalui aplikasi MyNissan.

Nissan tidak melupakan aspek keamanan, dengan menyematkan Nissan Safety Shield 360 pada semua varian. Fitur ini mencakup Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist, dan Rear Automatic Braking.

Fitur ProPilot Assist juga turut disematkan untuk membantu pengemudi dengan teknologi seperti Intelligent Cruise Control, Steering Assist, serta kamera, radar, dan sensor yang menghadap ke depan.

Selain fitur yang lengkap, Nissan Rogue juga menawarkan performa mesin 1,5 liter Variable Compression Turbo (VC-Turbo) yang dipadukan dengan transmisi Xtronic CVT. Dengan spesifikasi ini, Nissan Rogue mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 dk dan torsi 305 Nm. Rencananya, model ini akan tersedia di pasar AS pada awal 2024 mendatang dengan berbagai pilihan trim, termasuk S, SV, SL, dan Platinum.