Nissan Rilis X-Trail e-Power Trim ST-L Irit BBM
Nissan X-Trail e-Power 2023. (Dok. Nissan)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Nissan merilis model terbaru X-Trail e-Power dengan trim ST-L yang akan dijual pada paruh musim kedua 2023 untuk pasar Australia.

Trim ST-L akan bergabung dengan dua varian X-Trail lainnya, yaitu trim Ti dan Ti-L. Crossover tersebut memiliki performa serta beberapa fitur yang menarik.

Nissan X-Trail e-Power dibekali motor ganda yang digabungkan dengan mesin turbo 3-silinder 1,5 liter yang memiliki kapasitas baterai 2,1 kWh, dilansir dari Carscoops, Rabu, 26 April

Masing-masing motor listrik terletak pada bagian depan dengan daya 201 dk dan bagian belakang bertenaga 134 dk, yang digabungkan menghasilkan 210 dk. Crossover tersebut akan mengusung sistem penggerak semua roda (AWD).

Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Pabrikan mengklaim bahwa X-Trail e-Power dapat menghabiskan 6,1 liter bensin dalam jarak 100 km.

Dengan sistem penggerak semua roda e-4ORCE terbaru milik Nissan, teknologi ini diklaim mampu mengelola pengeluaran daya serta performa pengereman untuk setiap roda guna memaksimalkan kelincahan serta kestabilan mobil di segala kondisi.

Selain itu, Nissan menawarkan fitur menarik seperti head-up display, kluster instrument digital, leather upholstery, glass sunroof, windscreen infotainment berukuran 12,3 inci, dan tri-zone climate control.

Nissan juga menghadirkan fitur keselamatan pada SUV ini seperti intelligent cruise control with traffic sign recognition, lane departure warning and prevention, predictive forward collision warning, rear cross traffic alert and rear auto emergency braking, tyre pressure monitoring dan masing banyak lagi.

Untuk harganya sendiri, Nissan Australia membanderol untuk trim ST-L seharga 49.490 dollar Australia (kisaran Rp481,4 jutaan). Harga ini termasuk yang paling rendah bila dibandingkan dengan dua trim lainnya, Ti seharga 54.190 dollar Australia (sekitar Rp527,1 jutaan) dan Ti-L dengan banderol 57.180 dollar Australia (sekitar Rp556,3 jutaan).