Nissan Qashqai Kini Tampil Lebih Berani dan Tawarkan Efisiensi BBM dari Sistem e-Power
Nissan Qashqai terbaru (foto: Nissan Europe)

Bagikan:

 

JAKARTA - Baru-baru ini, Nissan secara resmi memperkenalkan peningkatan pada model Qashqai. Pabrikan merevisi sejumlah aspek pada crossover ini, mulai dari desain eksterior yang lebih berani, fitur lebih canggih, hingga pembaruan komprehensif pada infotainmen.

“Wajah baru Qashqai memiliki tampilan yang lebih teknis, dengan lebih banyak tekstur dan detail yang menarik perhatian. Ini terinspirasi dari kostum pertempuran tradisional Jepang yang menggabungkan keahlian dengan keototan,” kata Vice President Nissan Design Europe Matthew Weaver, dalam laman resmi perusahaan, Rabu, 17 April.

Bagian belakang Nissan Qashqai terbaru

Untuk bagian depan, terlihat lampu depan dan DRL dibagi menjadi tiga elemen berbeda. Pencahayaan tersebut menyatu dengan area grill yang lebih besar dengan sentuhan krom hitam dan satin perak yang premium, mengingatkan pada baju besi yang dikenakan tentara Jepang kuno.

Berpindah ke belakang, terdapat satu set lampu LED bening baru yang ditata agar serasi dengan bagian depan. Bumper bawah juga memiliki profil yang lebih sporty dari versi sebelumnya.

Di bagian kabin, terdapat sistem digital yang telah ditingkatkan secara signifikan demi meningkatkan kualitas grafis dan waktu pemrosesan. Dengan demikian, infotainmen dapat tersambung ke operasi Android Auto dengan lebih mudah.

Selain itu, Qashqai terbaru kini dapat tersambung dengan ‘Nissan Connect’ yang menyediakan pelacakan langsung mobil di lokasi dan dapat digunakan oleh pihak berwenang jika mobil tersebut dicuri.

Salah satu SUV terlaku di wilayah Eropa ini juga dibekali dengan sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), terdiri dari Autonomous Emergency Braking (AEB), Emergency Lane Keep System (ELKS), Emergency Stop Signal (ESS), dan lainnya.

Nissan Qashqai kini sepenuhnya ditawarkan dalam versi elektrifikasi, dengan menawarkan mesin 3-silinder berteknologi mild-hybrid dengan pilihan tenaga 136 dk dan 146 dk. Sementara itu, mobil ini juga ditawarkan dengan hybrid sepenuhnya dari teknologi e-Power dengan tenaga 185 dk.

Teknologi ini membuat SUV tersebut memiliki kemampuan efisiensi yang ditingkatkan serta penyempurnaan putaran. Dengan jendela yang dipertebal, ini semakin mengurangi kebisingan angin saat berada di kecepatan tinggi.

Pabrikan dari Jepang ini mengklaim bahwa Qashqai mild-hybrid miliki efisiensi BBM sekitar 6,2-7,1 l/100 km. Sementara itu, versi e-Power miliki konsumsi 5,1-5,3 l/100 km.

Harga dari Qashqai terbaru akan diumumkan ketika masa pemesanan dibuka pada musim panas ini. Model tersebut memasuki fase produksi di pabrik Sunderland, Inggris, milik Nissan.

 Interior Nissan Qashqai terbaru