VW ID.7 Tourer Mulai Dijual di Inggris, Banderol Harganya Mulai dari Rp1 Miliaran
VW ID.7 Tourer (foto: Volkswagen AG))

Bagikan:

 

JAKARTA - Pada Februari lalu, Volkswagen (VW) resmi memperkenalkan ID.7 Tourer sekaligus menambah portofolio perusahaan dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi. Model ini merupakan versi station wagon dari seri ID.7.

Dengan menawarkan ruang lapang dengan jangkauan jauh, mobil ini akan dipasarkan untuk wilayah Eropa. Baru-baru ini, perusahaan dari Jerman ini mengumumkan harga dari model tersebut bagi konsumen Inggris.

Dilaporkan Autocar, Rabu, 17 April, wagon ramah lingkungan ini dijual di negeri Raja Charles mulai dari 52.240 poundsterling (sekitar Rp1,06 miliar). VW mengharapkan model tersebut juga memperkuat posisi perusahaan di pasar mobil eksekutif.

Interior VW ID.7 Tourer

Dibandingkan dengan versi fastback sedannya, ID.7 Tourer menghadirkan garis atap yang panjang dengan transisi elegan ke tutup bagasi yang menjadi ciri khas dari tipe mobil station wagon.

Karena bagian belakang yang diperluas dan memanjang, mobil ini menawarkan kapasitas bagasi hingga 605 liter, termasuk sandaran kursi belakang dalam posisi kargo. Namun, bila kursi dilipat maka kapasitasnya meningkat hingga 1.714 liter.

VW ID.7 Tourer memiliki kesan premium dengan teknologi canggih dari aplikasi Wellness In-Car terbaru, yang memudahkan melakukan penyetelan personalisasi seperti ventilasi yang dioperasikan secara otomatis oleh motor kontrol kecil dan kursi ergoActive berfungsi sebagai pijat titik tekanan baru dan AC otomatis.

Inovasi lainnya adalah sunroof panoramik dengan kaca pintar serta lapisan kaca dapat diubah secara elektronik menjadi buram atau bening. Selain itu, aplikasi ini dapat menyesuaikan tiga program yang telah dikonfigurasi sebelumnya, yakni Fresh Up, Calm Down, dan Power Break, yang berperan dalam meningkatkan kenyamanan dalam perjalanan maupun istirahat.

Bagian kabin dilengkapi dengan tampilan head-up AR sebagai standar. Fitur ini dapat menampilkan serangkaian informasi yang relevan dengan perjalanan ke dalam pandangan pengemudi.

Berbicara soal performa, VW ID.7 Tourer dibekali dengan motor listrik APP550 yang dapat menghasilkan tenaga 280 dk dan torsi 545 Nm tersalurkan ke roda belakang, sehingga dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 7 detik.

Mobil ini dapat menempuh daya jangkauan hingga 685 km menurut siklus WLTP. Baterai ukuran terbesar dirancang untuk kapasitas pengisian maksimum hingga 200 kW untuk pengisi daya cepat DC dan mampu mengisi ulang 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sementara itu, VW ID.7 Tourer GTX atau tipe berperforma tinggi dari seri ini akan tiba di pasar mulai musim panas ini.