Lucid Air Raih Penghargaan Mobil Listrik Mewah Terbaik Tiga Tahun Berturut-turut
Air Grand Touring 2024. (Dok. Lucid Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Tak banyak yang mengira jika Lucid Air adalah pemenang "Best Luxury Electric Car" oleh U.S. News & World Report untuk ketiga kalinya berturut-turut. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari keunggulan Lucid Air dalam hal performa, teknologi, desain, dan kemewahan.

Sebelumnya, Lucid Motors sendiri melaporkan pengiriman mobil listrik di kuartal pertama 2024 melebihi ekspektasi. Keputusan potongan harga yang mereka terapkan berhasil mendorong permintaan untuk sedan listrik mewah mereka, dan membuat saham mereka naik sekitar 4 persen.

Beberapa keunggulan utama Lucid Air yang membuatnya unggul dibandingkan pesaingnya antara lain:

  • Performa: Lucid Air menawarkan jangkauan terjauh di antara mobil listrik yang tersedia saat ini di Amerika Serikat, dengan jarak tempuh hingga 832 km dalam sekali pengisian daya.
  • Teknologi: Mobil ini dilengkapi dengan sistem powertrain paling canggih di pasaran, dengan pilihan tenaga berbeda setiap variannya yakni Air Sapphire: 1.234 hp, Air Grand Touring: 819 hp, Air Touring: 620 hp, dan Air Pure: 430 hp
  • Desain: Lucid Air memiliki desain yang elegan dan futuristik, dengan interior yang luas dan nyaman.

Dengan kombinasi keunggulan tersebut, Lucid Air tak heran dinobatkan sebagai mobil listrik mewah terbaik di pasaran. Penghargaan ini juga menjadi bukti komitmen Lucid Motors dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para penggunanya.

4

Pada pertengahan April ini, Lucid merilis varian terbaru dari Lucid Air yaitu Air Grand Touring 2024.

“Ini adalah mobil jarak jauh kami – bahkan merupakan mobil listrik jarak jauh yang tersedia saat ini – dan kini semakin dioptimalkan dengan banyak pembaruan powertrain, termasuk pompa panas Air Sapphire.” kata Peter Rawlinson, CEO dan CTO di Lucid, dalam ruang media perusahaan, 17 April lalu.

Lucid Air Grand Touring 2024 di Amerika Serikat dibanderol mulai dari 109.900 dolar AS atau setara Rp1,7 miliar.