Toyota Pamer 2 BEV Terbaru bZ3C dan bZ3X di Beijing Auto Show 2024
BZ3X. (Dok. Toyota)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Motor Corporation (Toyota) turut ambil bagian pada ajang pameran Beijing Auto Show 2024 dengan memamerkan transformasi yang berpusat pada kecerdasan, elektrifikasi, dan diversifikasi. 

Dalam pameran tersebut Toyota juga meluncurkan dua model Battery Electric Vehicle (BEV) yaitu bZ3C dan bZ3X, sebagai bagian dari pendekatan Toyota untuk mencapai netralitas karbon. 

3

"BEV jenis apa yang akan membuat pelanggan kaki di China tersenyum? Berkerja sama dengan Mitra lokal (China) kami membawa bZ3C dan bZ3X," kata Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Technology Officer Hiroki Nakajima saat mempresentasikan mobil-mobil baru tersebut, dikutip dari rilis perusahaan, Jumat, 26 April. 

5

Hiroki mengatakan model tersebut telah diluncurkan sebagai mobil konsep pada pameran tahun lalu, dan telah ditingkatkan untuk memasuki produksi massal. 

"Toyota berencana untuk mulai menjual keduanya di China dalam waktu satu tahun," tambahnya. 

Mengenal lebih dekat bZ3C, mobil tersebut dikembangkan Toyota bersama BYD Toyota EV Technology, FAW Toyota dan Intelligent ElectroMobility R&D Center. Secara desain, crossover listrik ini memiliki konsep 'Reboot' yang sangat dinamis. Selain itu, mobil ini memiliki ciri khas yang berfokus pada fitur-fitur menarik yang menciptakan ruang pribadi menyenangkan bagi generasi Z. 

5

Sementara itu, BZ3X dikembangkan bersama oleh Toyota, Guangzhou Automobile Group Co., Ltd., GAC Toyota Motor Co., Ltd., dan IEM. Mobil listrik ini akan meramaikan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditujukan untuk keluarga, dikarenakan menawarkan interior yang luas. 

Toyota mengeklaim kedua model di atas dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi terkini dan kokpit cerdas, menghadirkan berkendara yang aman dan nyaman serta nilai pengalaman baru. Perusahaan akan terus berupaya untuk mewujudkan masa depan mobilitas yang penuh dengan senyuman dan keberagaman, memenuhi kebutuhan pelanggan di setiap wilayah.