Deretan Mobil Keren yang Mejeng di China Auto Show 2024
Zeekr Mix. (Dok. Geely Group)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran otomotif China Auto Show 2024 (Beijing Auto Show) dipenuhi dengan pabrikan mobil yang unjuk gigi keunggulan model-modelnya. 

Selain peluncuran mobil terbaru, pengunjung pameran bisa melihat mulai dari mobil produksi massal yang terjangkau hingga mobil konsep masa depan, dan supercar berperforma tinggi. 

Di antara ratusan merek China yang bersaing dan merek asing yang ingin meraup untung, berikut ini 10 mobil menarik yang dari pameran China Auto Show yang kini tengah berlangsung, mengutip dari Car and Driver, 30 April.

Konsep Mobil Listrik dan Futuristis

MG EXE181 Concept: MG, produsen mobil sport Inggris yang kini dimiliki oleh SAIC Motor China, menampilkan konsep hypercar aerodinamis yang futuristis.

3

Smart #5 Concept: Smart, yang pernah menjual city car mereka di Amerika Serikat, memamerkan konsep #5, crossover listrik yang akan datang.

4

Genesis G80 EV Magma Concept: Genesis meluncurkan sub-merek performa bernama Magma dan menampilkan konsep sporty berbasis sedan Electrified G80 mereka.

3

Nissan Evo dan Epoch Concepts: Nissan memamerkan dua konsep sedan yaitu Evo plug-in-hybrid dan Epoch listrik.

4

Toyota bZ3X dan Toyota bZ3C: Dua crossover listrik Toyota baru yang khusus untuk pasar China.

4

Konsep Mobil Sport dan SUV

Nissan Epic dan Era: Nissan juga menampilkan dua konsep SUV yaitu Era plug-in-hybrid dan Epic listrik.

5

Fang Cheng Bao Super 9: Sub-merek baru dari BYD, pabrikan mobil terbesar di China tahun lalu, memamerkan speedster Super 9 yang gahar

3

Zeekr Mix: Zeekr, yang dimiliki oleh Geely, telah menghadirkan kendaraan dengan tampilan unik seperti minivan 009. MPV terbaru mereka, Mix, memiliki interior lapang dan fleksibel.

2

BYD Ocean M—EV Hot Hatch: Konsep hot-hatch yang agresif ini menampilkan pratinjau mobil produksi BYD yang akan diluncurkan di China akhir tahun ini.

3

Mobil Performa Tinggi

Denza Z9 GT: Sub-merek BYD lainnya, Denza, juga dimiliki 10 persen oleh Mercedes-Benz menampilkan Z9 GT, wagon performa yang ramping dengan tenaga hampir 1000 dk.

5