VW ID.7 Buka Pra-Penjualan Varian Pro dengan Harga Lebih dari Rp900 Jutaan
Volkswagen ID.7 (Sumber: Volkswagen Group)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Jerman, Volkswagen, telah secara resmi memasuki pasar otomotif Eropa dengan teknologi canggih dan jangkauan berkendara yang mengesankan, setelah mengumumkan awal produksinya baru-baru ini.

Salah satu anggota dari lini kendaraan listrik VW, yang dikenal sebagai "ID.", telah memulai tahap pra-penjualannya setelah menerima banyak permintaan yang signifikan berkat teknologinya.

Imelda Labbe, Pimpinan Pemasaran dan Penjualan VW Group, mengungkap bahwa respons global terhadap ID.7 luar biasa sebagai mobil listrik premium VW.

"ID.7 yang baru akan memukau pelanggan kami di seluruh dunia berkat jangkauannya yang luas, pengisian daya yang cepat, interior yang luas, dan antarmuka yang intuitif. Model ini menetapkan standar baru untuk mobil listrik premium Volkswagen," kata Imelda dalam keterangannya, Kamis, 24 Agustus.

Mobil sedan bertenaga listrik ini memiliki dimensi yang luas, dengan panjang 4.961 mm, lebar 1.862 mm, dan wheelbase 2.966 mm.

Di dalamnya, ID.7 dilengkapi dengan teknologi head-up augmented reality yang menyederhanakan kluster instrumen dengan menampilkan informasi penting seperti kecepatan berkendara dan peringatan lainnya. Teknologi ini juga memberikan informasi tentang jalur jalan, jarak, dan batas kecepatan. Pengemudi dapat mengatur informasi yang ingin ditampilkan di HUD melalui pengendalian pada setir.

Sistem infotainment berlayar 15 inci juga terpasang di tengah dasbor. Layar sentuh ini digunakan untuk mengatur suhu dalam kabin dan volume audio kendaraan. ID.7 dilengkapi dengan sistem navigasi terbaru dari VW, yaitu Discover Pro Max.

Untuk mendukung fitur-fitur ini, VW ID.7 dilengkapi dengan beragam sistem pembantu standar, termasuk Travel Assist, Lane Assist, Emergency Assist, Side Assist, Rear Traffic Alert, Exit Warning System, dan Area View yang mencakup sistem kamera belakang.

Pra-penjualan VW ID.7 dimulai dengan varian Pro, yang memiliki harga awal €56.995 atau sekitar Rp938 jutaan.

Mobil ini dibangun di atas platform VW Group yang dikenal sebagai MEB, dengan motor listrik sebagai sistem penggerak pada bagian belakang yang menghasilkan tenaga hingga 285 dk dan torsi puncak 545 Nm.

Varian Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 82 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 621 km menurut kisaran WLTP. VW ID.7 memiliki tingkat efisiensi konsumsi energi yang luar biasa dengan konsumsi energi sekitar 14-16 kWh per 100 km.

Namun varian tertinggi mobil ini nantinya adalah Pro S, memiliki baterai berkapasitas 91 kWh yang memberikan jarak tempuh lebih jauh hingga 700 km dalam satu pengisian daya.