Bagikan:

JAKARTA - MG Motor Indonesia telah resmi membawa VS HEV sebagai kendaraan hybrid pertamanya yang dijual di tanah air. Ini sekaligus menambah portofolio perusahaan dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

Berbicara soal kendaraan hybrid, tentu teknologi ini dikenal memiliki efisiensi bahan bakar serta kemampuannya meminimalisir emisi. Namun, seberapa irit konsumsi BBM pada VS HEV?

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengklaim bahwa SUV ini dapat menempuh jarak hingga 1.000 km dalam sekali pengisian bahan bakar dan ini dibuktikan dengan pihaknya menguji coba kendaraan ini dari Jakarta ke Surabaya.

“Kami juga melakukan pengujian perjalanan dari Jakarta-Surabaya yang berjarak 880 km dan hanya mengisi satu kali pengisian BBM, sehingga bisa menempuh jangkauan 1.000 km,” kata Arief saat sesi wawancara dengan media di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis, 21 Maret.

Arief menambahkan mobil ini tidak hanya menawarkan efisiensi BBM yang mengesankan, melainkan dikombinasikan dengan performa impresif dari daya pacunya.

“Jadi bisa dihitung dari situ bagaimana kita sebutnya adalah high performance dengan absolute efficiency yang impresif,” tambah Arief.

Berbicara soal performa, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1,5 liter 4-silinder digabungkan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion, sehingga menghasilkan tenaga puncak 177 ps dan torsi 200 Nm dibantu oleh transmisi E-CVT memiliki pergantian gigi yang halus.

Teknologi lainnya yang disematkan pada MG VS HEV ialah KERS (Kinetic Energy Recovery System) tiga level yang berfungsi dalam mengubah energi pengereman menjadi tenaga yang dapat digunakan kembali oleh kendaraan.

Berbicara soal harga, MG VS HEV dibanderol Rp389 juta On The Road DKI Jakarta. SUV tersebut akan tersedia di seluruh jaringan dealer resmi mulai minggu depan.