Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) memiliki banyak model mobil listrik di Indonesia, salah satunya BingouEV yang diluncurkan pada penghujung tahun 2023 lalu, dan diterima baik di pasar tanah air. 

Produk EV kedua Wuling, BinguoEV, tak hanya diterima baik tetapi juga berhasil mendapatkan penghargaan Best City Car EV dalam Otomotif Award 2024 yang digelar di Gold Dragon Senayan Park, Jakarta pada hari ini. Mobil ramah lingkungan ini menjadi primadona konsumen Indonesia melalui tampilannya yang ikonik, kabin yang luas, hingga fitur yang lengkap untuk mendukung pengalaman berkendara sehari-hari.

“Kami berharap penghargaan ini semakin melengkapi perjalanan BinguoEV untuk menginspirasi masyarakat Indonesia menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas yang berkelanjutan dan gaya hidup yang lebih hijau. Semangat ini sejalan dengan Drive For A Green Life yang Wuling hadirkan melalui deretan mobil listriknya yakni Wuling EV ABC Stories,” kata Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, dalam keterangan resminya, Rabu, 22 Mei. 

Ajang penghargaan tahunan tersebut kali ini mengusung tema Innovation in Motion yang mengapresiasi langkah brand otomotif dalam berinovasi untuk menghadirkan produk kendaraan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Penjurian Otomotif Award 2024 dilakukan oleh test driver dan test rider yang kompeten dan independen. Tahun ini, sebanyak 87 mobil dan 95 sepeda motor yang masuk dalam nominasi yang telah melalui pengetesan dan penjurian selama periode satu tahun, mulai dari April 2023 sampai April 2024.

Sebagai tambahan informasi, BinguoEV merupakan lini kendaraan listrik kedua dari Wuling untuk pasar otomotif Indonesia. Kendaraan berukuran hatchback ini tampil dengan desain yang timeless pada bagian eksterior. Fascia mobil listrik ini dihiasi dengan X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille. Kemudian Impressive Two-Tone Body Color yang menciptakan tampilan elegan dan unik. Di bagian belakang, adanya X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail memberikan sentuhan modern serta futuristik di mobil. 

Desain interior BinguoEV yang berkelas dan nyaman mempertegas unsur ikonik pada bagian dalam kabin. Ruang yang lapang serta banyaknya kompartemen juga membuat penyimpanan barang bawaan semakin mudah sehingga lebih mengakomodasi untuk menjawab kebutuhan mobilitas harian. 

Mobil listrik kedua Wuling ini mengusung pengalaman berkendara yang premium dengan dukungan berbagai fitur modern untuk memaksimalkan perjalanan. Beragam fitur fungsional turut disematkan seperti Smart Entry & Smart Start, Multifunction Steering Wheel, layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen, 6-way Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control, Rear Parking Sensor and Camera, Electric Parking Brake, 4 Speakers, hingga Distinctive Rotary Gear Selector. Terdapat pula empat mode berkendara yang menjadikan perjalanan semakin nyaman, mulai dari ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

BinguoEV dipasarkan di Indonesia dalam tiga varian, yang terdiri tipe Long Range AC dan Long Range AC/DC yang memiliki jarak tempuh hingga 333 km, serta Premium Range AC/DC dengan jarak tempuh hingga 410 km. Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan untuk BinguoEV, mulai dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa coklat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki interior dengan warna hitam dan putih. Sebagai informasi tambahan untuk pembelian BinguoEV juga mendapatkan perlindungan Lifetime Core Components Warranty.