Sekali Isi Daya, EV Mungil Perkotaan Ini Miliki Jangkauan 228 Km
MG Comet EV 2023. (Dok. MG)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Inggris, MG (Morris Garages), telah meluncurkan model mobil listrik varian entry level terbaru yang dinamai Comet EV di India.

Mobil ini memiliki ukuran kecil yang dirancang untuk berkendara di perkotaan, namun dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang cocok dengan gaya hidup masa kini dengan empat tempat duduk yang ditujukan untuk Generasi Z.

Comet EV adalah versi rebadged dari Wuling Air EV, menurut Autocar, Kamis, 27 April. Meski juga terdapat perbedaan, Comet EV memiliki desain eksterior dan interior serta teknologi yang hampir sama dengan Wuling Air EV.

Perbedaan kedua terletak pada penggerak karena Comet EV hanya tersedia dalam baterai 17,3 kWh dengan jarak klaim 228 kilometer jauh di bawah Wuling Air EV dengan baterai 26,7 kWh dengan jarak tempuh lebih jauh yakni 300 kilometer.

4
(Dok. MG)

Sayangnya, dengan harganya yang murah Comet EV tidak didukung pengisian daya cepat, berarti pengisian ulang 0-100% membutuhkan waktu sekitar tujuh jam.

Untuk interior, MG menyematkan sistem entertainment yang memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto didukung layar 10, 25 inci.

Dipasarkan dengan harga 798.000 rupee sekitar Rp142 juta, MG Comet EV akan bersaing dengan BYD Seagull, Citroën Ami dan Wuling Hongguang Mini EV di pasar kendaraan listrik di India.