Bagikan:

JAKARTA - Penarikan kendaraan dilakukan di Korea Selatan. General Motors Korea, Honda Motor, Porsche Korea, serta Daechang Motor melakukan recall sekitar 17.000 kendaraan guna memperbaiki komponen yang rusak.

Keempat perusahaan tersebut menarik kembali total 17.173 unit yang terdiri dari empat model berbeda. Inipun dikonfirmasi dari Kementerian Tanah, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan.

Dilansir dari media Korea Selatan, Yonhap, Selasa, 25 April lalu, model yang terkena dampak penarikan kembali, yaitu 11.454 unit Chevrolet Bolt, 5.194 unit Porsche Panamera, 443 unit model Danigo milik Daechang Motors, serta 72 unit sepeda motor Honda CB300R.

Penarikan kembali Chevrolet Bolt disebabkan karena terjadi kerusakan pada sistem sabuk pengaman. Sedangkan, Porsche Panamera mengalami kerusakan pada penghubung pompa air pendingin.

Untuk model Daechang Danigo alami masalah pada pedal rem, sedangkan motor sport Honda CB300R terdapat potensi kebocoran oli yang disebabkan oleh baut penutup crankcase yang rusak.

Karena hal ini, pemilik kendaraan yang terkena dampak dapat mengunjungi layanan atau pusat perbaikan masing-masing pabrikan dan mengganti komponen yang rusak secara cuma-cuma.

Penarikan tersebut bukanlah yang pertama kali pada bulan April di negeri ginseng. Sebelumnya, pabrikan seperti Honda serta Porsche harus menarik kembali Porsche Cayenne dan Honda Accord pada awal April lalu.

Ini diikuti oleh tiga perusahaan lainnya, yaitu Mercedes-Benz Korea, Ford Korea, dan Bike Korea dengan total 23.986 unit kendaraan yang terkena dampak recall.