Mojito, Skutik Listrik Terbaru dari Spanyol
Next Mojito. (Dok. Next Electric Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Next Electric Motors merupakan produsen roda dua asal Spanyol yang namanya asing terdengar. Namun, baru-baru ini mereka meluncurkan skuter listrik dengan nama "Mojito".

Skuter listrik tersebut memiliki gaya retro yang modis. Bentuk dari Mojito terlihat bulat dan memiliki warna yang mengkilap. Nah, meski ada kesan jadul pada tampilannya, dikutip RideApart, 21 Maret, Next Electric Motors juga menyematkan kesan modern dengan menghadirkan beberapa fitur seperti layar TFT full-color, penyimpanan bagasi yang lega, dan bahkan penyimpanan opsional seperti top box dan rak bagasi.

Untuk bagian roda dan suspensi, Mojito dilengkapi suspensi yang tidak dapat diatur dan pelek berukuran 12 inci. Skuter tersebut dilengkapi kaliper piston ganda pada bagian depan dan belakang, yang membuat pengendara dapat melakukan pengereman yang optimal. Selain itu, Mojito juga disematkan ban whitewall tradisional dengan pencahayaan apron LED lengkap, serta klaster instrumen digital yang meninggalkan kesan klasik.

Mojito dibekali motor listrik yang menghasilkan daya hingga 4,6 kW dengan kecepatan maksimum 100 km/jam. Nah dua baterai lithium pada motornya dapat dibongkar pasang. Baterai ini didukung pengisian daya cepat yang terisi penuh hingga dua jam. Setiap baterai memiliki berat 24 kilogram yang bisa digunakan sejauh 99 km. 

Harga yang dibanderol per unit Mojito 3.499 euro atau bila dirupiahkan menjadi Rp57,2 jutaan.

Foto : Next Mojito (sumber : Next Electric Motors)