Bagikan:

JAKARTA - Dalam gelaran PEVS 2024, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) memamerkan sejumlah motor listrik selama gelaran enam hari tersebut, yakni Delivery, Mojito, City, dan Electro ML01 yang masih dalam tahap prototipe.

2W Business Head PT MAB Winarto Lie, mengatakan banyaknya motor listrik yang dihadirkan  agar perusahaan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan elektrifikasi, khususnya segmen kendaraan roda dua.

"Jadi, motor yang kita buat oleh orang Indonesia secara inhouse, model yang sesuai dengan selera masyarakat dan spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan market untuk penggunaan sehari-hari,” kata Winarto kepada VOI di JIExpo, Kemayoran, Selasa, 30 April.

Winarto mengharapkan sepeda motor yang dihadirkan dalam gelaran ini dapat memenuhi harapan masyarakat sehingga pertumbuhan kendaraan listrik dapat meningkat secara pesat.

“Karena selama ini yang ada di pasaran masih belum sesuai dengan harapan masyarakat,” tambah Winarto.

Electro Mojito memiliki spesifikasi penggerak listrik 3.000 watt yang bisa menghasilkan kecepatan maksimal 80 km/jam dengan baterai 72V 50Ah dengan rata-rata jarak tempuh 80-140 km.

Kemudian, pabrikan lokal ini juga hadirkan Electro Delivery yang memiliki penggerak listrik 1.500 watt dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Selain itu, motor ini memiliki baterai 72V 50Ah menghasilkan jarak tempuh 70-140 km.

Lalu, Electro City dibekali dengan penggerak listrik 1.500 watt menghasilkan kecepatan maksimal 60 km/jam dengan baterai 72V 50Ah yang miliki jarak tempuh 60-70 km dalam keadaan baterai penuh.

Sementara itu, ML01 memiliki sistem penggerak listrik yang dapat menghasilkan kecepatan maksimum 80 km/jam dengan baterai 72V 42Ah yang diklaim miliki daya jelajah hingga 140 km.