Bagikan:

JAKARTA - BMW Astra merilis sebuah serial dokumenter hasil karya kerja sama antara perusahaan dengan BAFilms berjudul ‘Mencari Indonesia’ yang ditayangkan secara perdana.

“Ini merupakan webseries keempat sejak 2019. Serial tersebut, mengisahkan mengenai keindahan pemandangan yang berada di Indonesia,” ujar Sanfrantis Tanu, selaku Chief Executive BMW Astra dalam sambutannya di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa, 17 Oktober.

Tidak hanya menceritakan mengenai pesona alam di Indonesia, namun ‘Mencari Indonesia’ juga memperkenalkan kepada penonton mengenai budaya Tanah Air yang telah ada secara turun-menurun yang terdiri dari tarian, kuliner, legenda, dan fashion.

“Serial ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kita pada Indonesia,” ucap Sanfrantis.

Seri dokumenter tersebut terbagi menjadi enam episode dengan total durasi sekitar 70 menit yang menampilkan dua tokoh, yakni Natasha Lois, sebagai host dokumenter dan Billy Aldo, sebagai sutradara sekaligus salah satu pemeran dalam serial ini. Keduanya menjelajahi beberapa wilayah di Indonesia yang terdiri dari kota Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta.

Dalam seri tersebut, diperlihatkan kedua tokoh tersebut berkelana ke beberapa wilayah Indonesia demi menjawab rasa penasaran mengenai budaya Indonesia yang belum mereka temukan. Keduanya berpetualang dengan mobil BMW 218i Gran Coupe dan BMW X1.

Ini bukan pertama kalinya BMW Astra merilis sebuah film atau serial dokumenter. Perusahaan diler resmi BMW tersebut telah menghadirkannya sejak 2019 dengan judul ‘Cerita Untuk Kita’ yang merupakan kumpulan kisah sukses para pelanggan dari diler tersebut.

Sempat berhenti pada 2020 lalu, mereka kembali menggarap sebuah film pendek berjudul ‘Elipsis’ bertemakan tentang keluarga. Kemudian, tahun lalu perusahaan merilis mini series berjudul ‘Singkong Keju’ mengenai percintaan anak muda.

Serial web "Mencari Indonesia" ditayangkan setiap hari Selasa pukul 12.00 WIB mulai 17 Oktober hingga 14 November 2023 melalui kanal Youtube BMW Astra.