Bagikan:

JAKARTA - BMW Astra kembali merilis sebuah film dokumenter hasil kerja sama dengan BAFilms dengan judul “Love, Race Cars, & Death” bertemakan balapan.

Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, mengatakan bahwa ini merupakan film pendek bertema balap perdana bagi BMW Astra setelah beberapa kali merilis sekuel film maupun dokumenter sejak 2019 silam.

“Film pendek Love, Race cars, & Death kali ini merupakan film bertema balap perdana BMW Astra yang tidak hanya menyuguhkan aksi balap di sirkuit namun ada banyak pesan didalamnya,” kata Sanfrantis dalam sambutannya di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 23 Oktober.

Selain menonjolkan soal balapan, film ini menyampaikan beberapa pesan yang menyentuh, mulai dari kasih, ambisi, hingga duka yang menunjukkan sifat sesungguhnya dari manusia.

“Semoga karya ini menjadi kisah yang berkesan di hati penonton. Kami berharap melalui film pendek ini selalu bersama pelanggan dan para pencinta BMW di Indonesia,” tambah Sanfrantis.

Film ini menceritakan seorang pembalap bernama Adit yang diperankan oleh Gilang Devialdi yang ingin menjadi yang terbaik dalam dunia balap, namun mengalami sejumlah pergolakan batin yang membuatnya terpuruk.

Dalam film pendek ini, Adit mengendarai BMW Seri-3 E36 yang digunakan oleh BMW Team Astra dalam kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Dalam beberapa adegan, film ini memperlihatkan BMW iX sebagai salah satu mobilitasnya.

Ini bukan pertama kalinya BMW Astra merilis sebuah film atau serial dokumenter. Perusahaan dealer resmi BMW tersebut telah menghadirkannya sejak 2019 dengan judul ‘Cerita Untuk Kita’ yang merupakan kumpulan kisah sukses para pelanggan dari dealer tersebut.

Sempat berhenti pada 2020 lalu, mereka kembali menggarap sebuah film pendek berjudul ‘Elipsis’ bertemakan tentang keluarga. Kemudian, tahun 2022 perusahaan merilis mini series berjudul ‘Singkong Keju’ mengenai percintaan anak muda. Lalu pada tahun lalu, mereka merilis dokumenter “Mencari Indonesia” yang menampilkan dua tokoh berpetualang di beberapa kota tanah air.

Film pendek dengan durasi 21 menit ini telah dirilis dalam kanal youtube “BMW Astra” per hari ini.