Bagikan:

JAKARTA - Perkembangan pasar otomotif saat ini berlangsung meningkat secara pesat. Ini dibuktikan dengan beberapa pabrikan yang menghadirkan beberapa model dengan teknologi terkini, salah satunya dilakukan oleh Chery.

Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut menggelar acara Chery Technology Day 2023 yang diadakan di Wuhu, China. Ini merupakan salah satu rangkaian acara Chery International User Summit yang diadakan pada 15-20 Oktober 2023.

Shawn Xu, selaku Presiden PT Chery Sales Indonesia dan Wakil Presiden Chery International, mengatakan bahwa pihaknya termotivasi untuk menghadirkan dan memperkenalkan lebih banyak teknologi sehingga dapat pelanggan mendapat pengalaman terbaru.

“Kami mengundang para konsumen Chery dari Indonesia untuk dapat menyaksikan secara langsung bagaimana Chery berusaha untuk berkontribusi pada kelestarian bumi melalui berbagai inovasi di bidang otomotif,” kata Shawn dalam keterangan yang diterima VOI, Selasa, 17 Oktober.

Dengan mengusung fokus ‘Dual Carbon’, yang mengutamakan ramah lingkungan, rendah karbon, dan kualitas tertinggi, pabrikan memperkenalkan platform generasi ketiga yang dilengkapi dengan teknologi Plug-In Hybrid (PHEV) yang memiliki efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Ini sebagai bukti komitmen dari merek tersebut yang secara aktif mengutamakan dan mengeksplorasi keragaman energi alternatif dalam bidang otomotif dengan teknologi dinamis dan fleksibel yang rendah karbon.

Selain itu, pabrikan juga menghadirkan beberapa teknologi lainnya yang dapat menunjang kebutuhan di masa depan, seperti kendaraan otonom pada model Robotaxi, yang disebut melambangkan pencapaian nyata dalam elektrifikasi, kecerdasan, konektivitas, dan berbagi, serta membuka cakrawala baru untuk mobilitas cerdas di masa depan.

Teknologi cerdas lainnya meliputi interaksi cerdas dengan menggunakan AI. Integrasi ChatGPT pada kendaraan merupakan inovasi menarik lainnya dari pabrikan asal China tersebut. Hal ini meningkatkan kenyamanan pengguna dengan menjalankan perintah melalui percakapan sederhana dengan kendaraan sesuai keinginan.