Bagikan:

JAKARTA - Geneva International Motor Show (GIMS) 2023 untuk pertama kalinya digelar di Doha, Qatar. Salah satu acara otomotif terbesar di dunia tersebut menampilkan beberapa kendaraan terbaru dengan teknologi masa kini.

Pameran tersebut juga dimanfaatkan pabrikan asal China, Chery, yang memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan arsitektur terbarunya, yang disebut sebagai QPower. Arsitektur ini menawarkan kebutuhan perjalanan ramah lingkungan dalam hal kinerja tenaga, jarak tempuh, pengisian cepat, dan keselamatan.

QPower mengikuti inti dari merek ini: Teknologi, Hijau, Keluarga, dan Kebersamaan. Teknologi ini sejalan dengan perencanaan pabrikan dalam menghadirkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan. Lebih lanjut, perusahaan juga meluncurkan dua model Plug-In Hybrid (PHEV) yang mengusung platform tersebut, yakni Tiggo 7 PHEV dan Tiggo 8 PHEV.

“QPower mencerminkan akumulasi teknologi mesin Chery selama 26 tahun, mencakup berbagai bentuk energi utama seperti bensin, hybrid, listrik murni, dan hydrogen,” kata Elaine, selaku Brand Director Chery, dalam keterangan resminya, Kamis, 12 Oktober.

4

Baik Tiggo 7 PHEV dan Tiggo 8 PHEV sama-sama memiliki mesin 1.5T dengan kombinasi tenaga dari motor listrik ganda. Kedua model ini mampu menghasilkan jarak tempuh dengan tenaga listrik murni hingga 95 km dan daya jangkau kombinasi antara mesin bensin dengan listrik sampai 950 km.

Kedua model ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar hingga 1,55 liter/100 km. SUV tersebut memiliki sebelas kombinasi gigi yang memberikan pengalaman berkendara yang sangat halus dan memberikan rasa nyaman kepada penggunanya.

Dengan QPower, kedua model ini dapat kompatibel dengan beberapa teknologi cerdas, seperti layer ganda cekung berukuran 24,6 inci, sistem audio mewah Sony dengan 8 speaker, serta sistem pembantu pengemudi tingkat L2.5 terbaru.

Selama tahun 2023, Chery telah mencapai angka penjualan sebanyak 1.253.237 unit atau mengalami pertumbuhan hingga 40,2 persen. Angka tersebut melebihi total penjualan sepanjang tahun 2022 lalu.