Sukses di 2023 Baik Global dan Indonesia, Chery Tetapkan Target Ambisius di 2024
Kesuksesan Cherry di tahun 2023. (Dok. Chery Global)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2023 menjadi momen yang menggembirakan bagi Chery Group, yang sukses menutup tahun tersebut dengan pencapaian penjualan sebanyak 1.881.316 unit. Total penjualan ini mencatat pertumbuhan yang luar biasa sebesar 52,6 persen dari tahun sebelumnya, menegaskan posisi Chery sebagai eksportir mobil penumpang terkemuka di China selama 21 tahun berturut-turut, dengan jumlah ekspor mencapai 937.148 kendaraan.

"Prestasi luar biasa Chery Group pada tahun 2023 adalah bukti kinerja global yang sangat solid, termasuk di Indonesia. Semangat Chery Group juga menginspirasi tim Chery di Indonesia untuk terus memperkuat posisi Chery sebagai merek mobil global terkemuka," ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia, melalui keterangannya, Jumat, 5 januari.

Keberhasilan ini terus dipertahankan dengan memberikan pelayanan premium kepada lebih dari 13 juta pelanggan di seluruh dunia yang tertarik pada berbagai model mobil Chery. Produk inovatif Chery, yang mencakup bahan bakar konvensional, energi terbarukan, dan hybrid, memberikan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen di berbagai negara.

Chery menerapkan strategi komprehensif dengan menggabungkan keunggulan kendaraan energi konvensional dengan energi terbarukan, seperti transformasi TIGGO 8 dan TIGGO 7 menjadi TIGGO 8 PRO Plug-in Hybrid dan TIGGO 7 PRO Plug-in Hybrid. Selain itu, Chery juga memperkenalkan seri EQ dan produk energi terbarukan lainnya.

Penjualan Chery Group juga didorong oleh antusiasme konsumen di Indonesia terhadap inovasi teknologi. Model seperti TIGGO 8 Pro, TIGGO 7 Pro, OMODA 5, OMODA 5 GT, dan varian listrik OMODA E5 telah membawa PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjadi salah satu dari sembilan besar pemimpin pasar mobil penumpang dengan pertumbuhan yang signifikan.

Pada tahun 2023, Chery secara gigih mengejar inovasi teknologi dengan mencapai evolusi dalam "Tech Chery". Di Geneva International Motor Show di Qatar, Chery meluncurkan arsitektur QPower dengan tema "Evolusi untuk Masa Depan". QPower mencerminkan 26 tahun akumulasi dan lompatan teknologi tenaga listrik dari Chery, menjadi solusi tenaga profesional yang mencakup berbagai bentuk tenaga listrik utama seperti ICE, PHEV, BEV, dan tenaga hidrogen.

Menyambut tahun 2024, Chery Group menetapkan sasaran ambisius untuk pertumbuhan industri yang lebih baik. Mereka berkomitmen untuk meluncurkan serangkaian model PHEV dan BEV baru dengan teknologi mutakhir, termasuk DHE/DHT generasi baru, kecerdasan buatan, pengemudi otonom, dan kokpit pintar. Tujuannya adalah mempercepat langkah menuju status merek kelas dunia dan meningkatkan kemampuan perusahaan secara signifikan.