Jelang JMS 2023, Toyota Isyaratkan Kemunculan Mobil Sport BEV Bernama FT-Se
Toyota FT-Se yang akan dipamerkan dalam Japan Mobility Show 2023. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses menghadirkan mobil sport seperti GR86 dan Supra yang dijual saat ini, Toyota akan kembali memperkenalkan mobil dengan tipe serupa. Tidak hanya bergaya sport, model ini akan mengusung teknologi Battery Electric Vehicle (BEV).

Mobil konsep yang disebut sebagai ‘FT-Se’ ini akan menjalani debutnya dalam gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023 pada akhir bulan ini. Mobil ini disebut sudah mendekati versi produksi.

Berdasarkan gambar teaser yang dipublikasikan oleh Toyota dalam laman resminya, Senin, 16 Oktober, mobil sport yang memiliki bahasa desain seperti supercar tersebut ditampilkan bagian belakang dengan bentuk yang futuristik.

Mobil ini disebut akan berbagi komponen utama dengan model konsep lainnya, FT-3e, yang juga akan diperkenalkan pada salah satu pameran terbesar di Jepang tersebut. FT-Se disebut mengawali era mobil sport BEV performa tinggi Toyota.

Toyota FT-Se memiliki proporsi yang lebar dan rendah, serta siluet yang ramping dengan gaya aerodinamis dimaksudkan untuk mengurangi hambatan angin. Bila diperhatikan secara saksama, FT-Se menyerupai dengan salah satu model konsep EV yang diperkenalkan oleh pabrikan pada akhir 2021 yang disebut sebagai ‘Toyota Sports EV’.

Berbeda dari model lainnya, model ini ditampilkan bersama dengan emblem Gazoo Racing (GR) pada bagian luarnya di beberapa sisi. Bahkan, pabrikan memperlihatkan sedikit bagian dalam mobil ini dengan roda kemudi yang dihiasi oleh logo divisi performa tinggi tersebut.

Pabrikan asal Jepang ini mengatakan bahwa kokpit model ini akan menawarkan control intuitif untuk memudahkan penyetelan kabin. Panel instrumen didesain lebih rendah, memastikan visibilitas pengemudi menjadi lebih baik.

4

Diketahui, dalam gelaran JMS 2023, Toyota akan hadir dengan tema booth ‘Let’s Change the Future of Cars-Find Your Future’ dalam gelaran tahunan tersebut. Ini menunjukkan komitmen pabrikan dalam menghadirkan lebih banyak kendaraan bebas karbon.

Hal menarik lainnya, pabrikan juga akan membawa pikap Rangga Concept ke dalam acara tersebut. Mobil yang debut pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tersebut dirancang untuk mengembalikan warisan Kijang Pick Up, serta yang terpenting untuk memberikan peran lebih besar dalam mendukung kegiatan usaha pelanggan dan menggerakkan roda perekonomian negara.

Terkait