Bagikan:

JAKARTA - Kawasaki resmi memperkenalkan ZX-10RR 2024 Anniversary 40 Tahun Ninja, yang kini hadir untuk pasar Inggris dengan sentuhan istimewa berupa livery era 90-an.

Dilansir dari Rideapart, Selasa, 21 November, kehadiran grafis baru ini memberikan nuansa segar pada model terbaru ini. Kawasaki UK menjalin kolaborasi dengan visualisator konsep sepeda motor terkenal, Kar Lee (dari Kar Lee Design dan MotoKandi), untuk menciptakan beberapa desain ZX-10RR modern yang terinspirasi dari grafis klasik dalam katalog Kawasaki pada era 90-an.

5

Kehadiran grafis ini juga dipengaruhi oleh hasil polling yang dilakukan, di mana terpilih tiga desain pemenang yang diumumkan dalam Motorcycle Live, pameran sepeda motor tahunan terbesar di Inggris 2023.

Tidak banyak unit yang akan diproduksi, hanya sebanyak 40 sepeda motor, masing-masing dilengkapi dengan plakat khusus yang menunjukkan nomor seri pembuatan yang unik.

6

Sementara itu, terdapat logo 40th Anniversary Kawasaki yang menjadi tanda keistimewaan model ini. Calon pembeli diberikan pilihan untuk memilih livery favorit mereka dari tiga desain yang tersedia.

Kawasaki UK juga mengonfirmasi bahwa setiap unit ZX-10RR Edisi Terbatas ini dikategorikan sebagai Edisi Performa. Mereka akan dilengkapi dengan knalpot Akrapovic, cover jok belakang yang serasi, kaca depan berwarna smoky, dan bantalan pada tangki.

Paket pembelian juga termasuk paddock stand, cover khusus ZX-10RR, serta gantungan kunci Ninja 40th Anniversary, menambah daya tarik pada penawaran ini.

Bicara harga, motor ini dijual dengan harga sekitar 33.204 dolar AS atau sekitar Rp449 jutaan. Pembelian dapat dilakukan melalui pemesanan dari diler Kawasaki UK mulai 18 November 2023.

Sayangnya, edisi ini hanya tersedia secara khusus di Inggris, dan tidak ada konfirmasi mengenai kemungkinan rilis grafis spesial ini di negara lain.