Subaru Levorg Layback Terbaru akan Menawarkan Performa Off-Road Mengesankan
Teaser Subaru Levorg Layback. (Dok. Subaru)

Bagikan:

JAKARTA - Subaru, pabrikan kendaraan empat roda dari Jepang, terkenal dengan tradisi mobil wagon yang telah ada sejak lama. Dari Impreza hingga WRX, Subaru selalu mempertahankan ciri khas mobil wagon dalam lini produknya.

Sepertinya warisan ini akan terus dilanjutkan oleh Levorg, model yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014. Levorg akan membuat penampilan kembali dengan model terbaru yang tetap mempertahankan bentuk wagon namun dengan sentuhan gaya SUV.

Dalam teaser yang baru saja dirilis di laman resmi Subaru pada Kamis, 3 Agustus, terlihat desain lampu yang sporty dan perubahan pada grill yang kini lebih lebar. Subaru tampaknya melakukan peningkatan aerodinamika pada bagian bumper dengan tambahan intake udara dan desain pelek yang diperbarui.

4

Dengan penyegaran desain yang begitu kuat, Levorg terbaru ini tampaknya mengadopsi beberapa elemen dari versi Levorg STi yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Model ini akan menggunakan fondasi desain dari generasi kedua Levorg yang diperkenalkan pada tahun 2020.

Meskipun teaser memberikan sedikit petunjuk tentang Levorg Layback, Subaru belum memberikan informasi detail mengenai spesifikasi mesin.

Namun, Levorg terbaru kemungkinan akan tetap mempertahankan sistem penggerak semua roda simetris yang menjadi ciri khas Subaru, cocok untuk pengalaman berkendara off-road. Diduga pula, Levorg akan hadir dengan suspensi yang ditingkatkan untuk petualangan di luar jalan beraspal, serta ground clearance yang lebih tinggi.

Dalam hal mesin, diperkirakan Levorg terbaru akan menggunakan mesin bokser 1,8 liter turbocharged empat silinder ganda, yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 174 dk, yang akan dipadukan dengan transmisi CVT.

Subaru berencana untuk membuka periode pra-pemesanan Levorg Layback di Jepang mulai 7 September mendatang, dengan rencana peluncuran model ini pada musim gugur. Levorg Layback kemungkinan akan ditempatkan sejajar dengan Crosstrek dan menjadi alternatif menarik dari model Outback.