Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengisyaratkan adanya kehadiran model terbarunya pada awal Agustus, akhirnya Subaru merilis model Levorg untuk pasar Jepang.

Seperti diketahui, Subaru memiliki sejarah yang baik dalam menghadirkan kendaraan wagon, mulai dari Impreza hingga WRX. Dan Subaru terus mempertahankan ciri khas mobil wagon dalam lini produknya.

Gaya wagon tersebut dipertahankan oleh Subaru pada model Levorg, yang telah menunjukkan eksistensinya sejak 2014 lalu. Meskipun demikian, pabrikan asal Jepang tersebut lebih suka menyebut Levorg sebagai SUV.

5

Dilansir dari Motor1, Kamis, 7 September, Subaru Levorg terbaru secara basis sama seperti wagon Subaru kebanyakan. Namun, mobil ini memiliki memiliki tingkat ground clearance lebih tinggi dengan 200 mm.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.770 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.570 mm, yang membuatnya memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya. Sementara untuk menciptakan rasa petualang pada mobil, Subaru menghadirkan pelek 18 inci dengan ban 225/55 R18 yang cocok berbagai kondisi.

Levorg terbaru terlihat desain lampu yang sporty dan perubahan pada grill yang kini lebih lebar. Subaru tampaknya melakukan peningkatan aerodinamika pada bagian bumper dengan tambahan intake udara dan desain pelek yang diperbarui.

Sama seperti Subaru terbaru lainnya, Levorg 2024 memiliki fitur pembantu EyeSight yang terdiri dari kamera wide-angle sebagai standar.

Tidak hanya itu, konsumen Levorg akan ditawarkan dengan berbagai fitur penghibur seperti sistem audio Harman Kardon, layar infotainmen 1,6 inci, dan tampilan digital 12,3 inci. Pengguna kendaraan juga dapat mengendalikan kontrol AC di interior dengan aplikasi telepon pintar.

Melengkapi beberapa fitur impresif tersebut, Subaru Levorg 2024 dibekali dengan mesin bensin turbocharged 1,8 liter yang menghasilkan tenaga 174 dk dan torsi 300 Nm. Performa yang mengesankan tersebut berkat sistem penggerak Subaru Symmetrical AWD dan transmisi CVT LIneartronic.

Subaru juga menghadirkan Levorg dengan sentuhan divisi berperforma miliknya, STI, dengan performa yang lebih meningkat dengan desain lebih sporty. Pada awal tahun ini, Levorg STI Sport Performance diluncurkan dengan edisi spesial yang dijual secara terbatas sebanyak 500 unit.

Versi sporty dari model ini memiliki mesin 2,4 liter turbocharged yang lebih besar dengan tenaga 256 dk dan torsi 350 Nm yang bekerja sama dengan transmisi CVT