Bagikan:

JAKARTA - Range Rover, merek yang sudah akrab di Indonesia, sekali lagi menegaskan kehadirannya di pasar tanah air dengan merilis Range Rover PHEV, salah satu SUV ramah lingkungannya.

Agen Pemegang Merek (APM) PT JLM Auto Indonesia mempersembahkan Range Rover PHEV ini kepada konsumen tajir Indonesia, dengan harga fantastis mulai dari Rp5 miliar.

Irvino Edwardly, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT JLM Auto Indonesia, menyatakan komitmennya untuk mendukung transisi ke era listrik sepenuhnya di Indonesia dengan membawa dua opsi elektrifikasi Range Rover, yaitu mild-hybrid dan Plug-In Hybrid (PHEV).

"Peluncuran Range Rover PHEV merupakan langkah maju yang kuat dalam memenuhi visi tersebut," ucap Irvino, dikutip dari ANTARA, Kamis, 7 September.

Kehadiran Range Rover PHEV ini melengkapi varian sebelumnya yang masih menggunakan teknologi mild-hybrid, dan diharapkan akan berperan dalam mempercepat pengembangan elektrifikasi di Indonesia, seiring dengan program pemerintah.

Seperti karakteristik ciri khas Range Rover, mobil ini tampil berwibawa, elegan, dan berkelas. Range Rover PHEV tetap mempertahankan desain ikonik dengan Clamshell Bonnet dan eksterior yang sederhana tetapi sangat presisi.

Sebagai SUV mewah, Range Rover PHEV dilengkapi dengan pelek berukuran besar, yaitu 22 inci, dengan lampu belakang yang tersembunyi, memberikan kesan yang lebih menarik.

Interior mobil ini juga dipenuhi dengan unsur kemewahan, termasuk layar mengambang Pivi Pro 13,1 inci dan Sistem Audio Meridian Signature yang dilengkapi dengan teknologi active noise cancelation dan cabin air purification. Interior yang mewah ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti kursi depan yang dapat diatur secara otomatis dengan sistem pemijat 24 titik yang dapat disesuaikan sesuai kenyamanan.

Sebagai SUV berukuran besar, Range Rover PHEV memiliki mesin yang lebih bertenaga, dengan mesin 6-silinder Ingenium 3,0 liter turbocharged dan baterai berkapasitas 38,2 kWh. Hasilnya, mobil ini mampu mencapai kinerja yang mengesankan, mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6 detik. Jika digunakan dengan tenaga listrik murni, mobil ini dapat mencapai jangkauan hingga 113 km.

PT JLM Auto Indonesia menyediakan dua varian, yaitu SE dan Autobiography, dengan harga awal yang tinggi, dimulai dari Rp5,2 miliar untuk varian SE, sementara varian Autobiography dibanderol seharga Rp5,7 miliar. Namun semua harga dari kedua varian ini masih Off The Road.