Bagikan:

JAKARTA - Bintang realita televisi Kim Kardashian kembali menjadi sorotan namun kali ini bukan karena kisah gaya hidup kontroversialnya melainkan soal mobil mewah miliknya Range Rover modifikasi super mewah seharga 306.000 dolar AS (sekitar Rp5 miliar).

Untuk modifikasinya, dilansir dari Carbuzz, 2 Juli, Urban Automotive (UA) dari Inggris dan Platinum Motorsport Group dari Amerika Serikat bekerja sama mewujudkan keinginan Kim Kardashian. Kolaborasi lintas benua ini pun menghasilkan Range Rover termahal dan termodifikasi paling lengkap yang pernah mereka garap.

Basisnya adalah Range Rover terbaru. UA merombaknya sesuai spesifikasi detail keinginan Kim. Modifikasi utama ada pada body kit lebar berbahan serat karbon, ciri khas UA. Pengerjaan bodi dan cat silver satin premium ditangani Platinum Motorsport di Los Angeles. Sebagai informasi, pengecatan ini saja menelan biaya hampir 20.000 dolar AS (sekitar Rp327 juta).

5

Detail Eksklusif Khas Kim Kardashian

Mantan istri Kanye West ini tak ingin Range Rover miliknya pasaran. Ia memilih pelek Forgiato Cactus Jack 24 inci yang nyentrik dan ban Ultra Pro dari Vredestein, pertama di dunia untuk Range Rover manapun! Tak ketinggalan, emblem "KK" di eksterior semakin mempertegas kesan personal.

Meski eksterior tampil wah, bagian interior dan mesin Range Rover ini dibiarkan standar. Namun proses pengerjaan yang melibatkan pengiriman parts dari Inggris ke Amerika Serikat dan kehadiran langsung pendiri UA ke Los Angeles untuk memastikan semuanya sempurna, tentu saja turut menambah biaya.

Memang, harga Range Rover modifikasi Kim Kardashian ini terbilang fantastis. Namun perlu dicatat, Land Rover juga kerap memproduksi Range Rover edisi khusus dengan harga selangit dan jumlah terbatas.