Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu terakhir, Land Rover berupaya mengembangkan mobil listrik pertamanya Range Rover Electric yang diklaim akan memiliki karakteristik seperti versi mesin pembakarannya (ICE).

Meskipun demikian, model lainnya seperti Range Rover Velar sepertinya mendapatkan pendekatan serupa dan merek asal Inggris ini justru berencana menghadirkan pembaruan pada SUV tersebut menjadi lebih sporty.

Dilansir Carscoops, Selasa, 3 September, Range Rover Velar terlihat sedang diuji jalan dengan stiker kamuflase yang disamarkan tetapi desainnya terlihat lebih agresif dari pendahulunya.

Mobil ini terlihat memiliki lampu depan lebih tajam ke belakang. Hal menarik lainnya pada mobil ini ialah fascia depannya tidak memiliki intake. Gaya sporty berlanjut ke belakang dengan bodywork lebih ramping dari sebelumnya.

4

Perubahan lainnya yang terlihat ialah bagian belakang karena lubang pelat nomor dipindahkan dari pintu bagasi ke bumper. Lampunya juga terlihat lebih baru dari sebelumnya, meskipun ada kemungkinan komponen ini akan mendapatkan revisi.

Kemudian, bagian peleknya terlihat memiliki ukuran besar dan aksen seperti balok yang lebih tangguh dari sebelumnya menunjukkan terdapat desain yang revolusioner pada Velar.

Informasi mengenai kehadiran model ini masih sangat terbatas, namun JLR telah mengumumkan bahwa pabrik Halewood, Inggris miliknya akan menjadi basis produksi kendaraan serba listrik untuk SUV ukuran menengah generasi berikutnya.

Disebutkan bahwa pabrik tersebut akan mengembangkan mobil dengan platform Electrified Modular Architecture (EMA) yang dikhususkan untuk kendaraan listrik (EV) murni dan diluncurkan pada tahun 2025 mendatang.

Kini, Range Rover Velar tersedia di pasar global dengan menyediakan berbagai varian powertrain mulai dari bensin, diesel, hingga plug-in hybrid (PHEV).

Di Indonesia, PT JLM Auto Indonesia menjual Range Rover Velar pada varian SE dan S pada masing-masing harga Rp2,816 miliar dan Rp2,930 miliar.