Bagikan:

JAKARTA - Land Rover, merek mobil mewah asal Inggris, telah membuka masa pemesanan untuk kendaraan listriknya, Range Rover EV terbaru. Meskipun belum diungkapkan, model tersebut mendapatkan animo yang luar biasa.

Menurut klaim dari perusahaan, telah tercatat sebanyak lebih dari 16.000 pelanggan mendaftar ke ruang tunggu untuk mobil megah bertenaga listrik tersebut. Walaupun, daftar tunggu hanya mengindikasikan pelanggan yang berminat, bukan reservasi formal.

Adrian Mardell, selaku CEO Jaguar Land Rover (JLR), mengatakan bahwa pihaknya sangat gembiar dengan kuatnya minat dari pelanggan terhadap Range Rover EV dan berharap model ini dapat memuaskan para pelanggan.

“Kami sangat gembira permintaan model ini begitu kuat,” kata Mardell, dilansir dari Autocar, Sabtu, 3 Februari.

Range Rover EV merupakan mobil listrik bertenaga baterai perdana dari merek ini dan akan mengambil basis dari model versi mesin pembakaran internal (ICE). Land Rover mengklaim, model ini akan menjadi kendaraan paling senyap dalam seri tersebut.

SUV tersebut akan mengusung arsitektur berkekuatan 800V, yang memungkinkan melakukan pengisian daya ultra cepat. Merek ini berkomitmen untuk memberikan pengalaman kendaraan listrik yang mulus kepada pelanggannya, termasuk pengisian daya yang mudah, kemitraan energi, pembaruan perangkat lunak over-the-air, dan teknologi pintar untuk memaksimalkan jangkauan.

Range Rover EV akan tetap mempertahankan unsur kemewahan dan modern khas merek, sekaligus melestarikan kemampuan dalam melewati berbagai medan yang sudah menjadi ciri khasnya selama bertahun-tahun.

Range Rover EV akan diproduksi di pabrik Solihull, Inggris, menggunakan platform Modular Longitudinal Architecture yang fleksibel. Pabrik baru senilai 70 juta poundsterling setara Rp1,37 triliun ini akan bertanggung jawab memasang underbody kendaraan. Sementara, baterai dan unit penggerak listrik akan dirakit di Electric Propulsion Manufacturing Centre di Wolverhampton, Inggris.

Range Rover EV akan meluncur secara global pada 2024 dan kini membuka daftar tunggu pesanan mulai hari ini dan menyusul pembukaan pemesanan resmi untuk pelanggan.