Bagikan:

JAKARTA - Ford merilis varian istimewa dan terbatas dari SUV listrik mereka, yaitu Ford Mustang Mach-E Rally pada tanggal 7 September 2023.

Varian ini menghadirkan desain yang terinspirasi oleh masa kejayaan Ford di kejuaraan Reli Dunia jadi ada peningkatan pada sasis yang memungkin mobil ini dinikmati sepenuhnya di jalan raya maupun di jalur tanah.

Ford Mustang Mach-E Rally pertama kali diumumkan di Goodwood Festival of Speed pada bulan Juli, tetapi diungkap secara langsung kepada publik dalam acara IAA Mobility Munich 2023, menampilkan tampilan yang sporty dan penuh petualangan.

Secara visual, Mach-E Rally memiliki perbedaan dengan fascia yang direvisi dengan lampu kabut yang terletak dalam grille yang tertutup, splitter depan baru, titik pemulihan, atap berlapis baja berwarna hitam, dan spoiler belakang besar yang mengingatkan pada Focus RS yang sudah dihentikan produksinya.

5

Dalam rilis perusahaan, Kamis, 7 September, disebut selain warna Grabber Yellow, ada juga pilihan warna mencakup Grabber Blue, Shadow Black, Eruption Green, Star White, dan Glacier Gray, selalu dikombinasikan dengan garis balap standar di kap mesin dan pintu belakang.

Salah satu bagian yang paling mencolok dari peningkatan visual adalah set pelek alloy 19 inci yang baru dengan finishing putih mengkilap. Selain terlihat keren, pelek dengan inspirasi reli ini dilengkapi dengan ban Michelin CrossClimate2 yang lebih tebal, menawarkan lebih banyak cengkeraman di medan yang kasar.

Selain itu, suspensi dinaikkan 20 mm (0,8 inci) dibandingkan dengan Mach-E GT, dilengkapi dengan per serta sok MagneRide yang disetel khusus. Mobil listrik ini dirancang untuk jalan tanah dan kerikil, sehingga insinyur Ford menambahkan pelindung untuk dua motor listrik.

Mesin listrik juga berasal dari Mach-E GT tetapi telah disetel lebih lanjut. Dikutip dari Carscoops, 7 September, Ford tidak mengungkapkan angka kinerja, tetapi mengatakan dengan dua motor listrik akan menghasilkan tenaga setidaknya 480 dk (358 kW) dan torsi 880 Nm.

Mobil listrik ini juga akan mendapatkan Mode Berkendara RallySport baru yang dirancang untuk memungkinkan "geseran lebih besar" di lingkungan off-road, menawarkan "respon throttle linear" dan "peredaman yang lebih agresif". Sistem rem terdiri dari cakram depan berdiameter 385 mm (15,2 inci) dengan kaliper Brembo merah.

Ford belum mengungkapkan soal harga edisi teratas ini namun Mach-E Rally ini akan tersedia untuk konsumen pada tahun 2024.