Bagikan:

JAKARTA - Tidak mau kalah dengan para pesaing di dunia sepeda motor, TVS merilis sepeda motor bergaya naked street fighter terbaru yang diberi nama Apache RTR 310.

Sepeda motor bergaya sporty ini merupakan hasil kerja sama antara TVS dengan BMW Motorrad, di mana Apache RTR 310 mengadopsi beberapa teknologi dari BMW G 310 R. Meskipun begitu, RTR 310 memiliki beberapa perbedaan yang membuatnya unik dibandingkan dengan saudara kembarnya.

5

Dilansir dari Rushlane, Rabu, 6 September, TVS Apache RTR 310 memiliki tampilan yang lebih agresif jika dibandingkan dengan BMW G 310 R yang memiliki desain yang lebih kalem. TVS berusaha keras untuk menjadikan sepeda motor sport ini mencerminkan ciri khas pabrikan mereka sendiri.

TVS berhasil memberikan sentuhan agresif pada motor ini dengan melakukan beberapa perubahan radikal. Bagian depannya terlihat mirip dengan motor listrik TVS X yang baru saja diluncurkan. Selain itu, pabrikan asal India ini juga memperbesar bagian tangki, memberikan tampilan yang lebih kokoh dan bermusculer dibandingkan dengan sepeda motor TVS lainnya. Bagian jok juga diletakkan lebih rendah dari tangki untuk memberikan pengalaman berkendara yang maksimal bagi pengendara.

5

Apache RTR 310 juga menampilkan lampu LED ganda yang tidak hanya meningkatkan penerangan tetapi juga memberikan kesan gagah. Dengan desain yang terbuka, suspensi USD di bagian depan tampak sangat kokoh untuk meningkatkan performa berkendara.

Kluster instrumen yang dilengkapi dengan layar TFT 5 inci memberikan kesan modern, sementara sistem SmartXonnect menciptakan konektivitas antara motor dan perangkat gawai.

Selain itu, RTR 310 dilengkapi dengan beragam fitur termasuk kursi berventilasi, cruise control, quickshifter, wheelie control, cornering traction control, corner ABS, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya tampilan dan fitur, TVS juga membekali Apache RTR 310 dengan mesin yang sangat bertenaga. Motor ini ditenagai oleh mesin 312,2 cc silinder tunggal berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga sebesar 35 dk dan torsi 28,7 Nm.

Pengendara juga dapat memilih dari empat mode berkendara yang tersedia mulai Urban, Rain, Sport, dan Track. Selain itu, fitur Slipper Clutch dan Ride by Wire juga memudahkan pengendara dalam mengendalikan sepeda motornya.

TVS menawarkan Apache RTR 310 dengan harga 242.9 rupee atau sekitar Rp44 jutaan. Harga dapat berbeda tergantung pada pilihan yang dipilih oleh konsumen. Untuk varian warna Fury Yellow, harganya mencapai 263.990 rupee atau sekitar Rp48 jutaan.