Ford Mustang Mach-E akan Menapaki Rodanya di Australia
Mustang Mach-E GT. (Dok. Ford)

Bagikan:

JAKARTA - Ford siap hadirkan Mustang Mach-E ke pasar otomotif Australia. Sebelumnya, SUV listrik tersebut telah tersedia pada pasar Amerika Serikat selama dua tahun.

Unit pertama mobil akan tiba antara Oktober dan Desember tahun ini dan pre-order akan segera dibuka dalam beberapa bulan mendatang, seperti dikutip dari Carscoops, Senin, 3 April.

Ford Australia mengonfirmasi akan menghadirkan tiga varian Mustang Mach-E. Pertama, varian standar Select, dibekali baterai 71 kWh yang mampu menggerakkan motor listrik pada roda belakang dengan menghamburkan daya 265 dk dan torsi 430 Nm. Varian ini dapat melaju dengan jarak tempuh hingga 470 km, menurut WLTP.

Lalu, varian menengah adalah Mustang Mach-E Premium. Mobil ini menggunakan baterai yang lebih besar, yakni 91 kWh dan motor listrik yang dipasang pada bagian belakang dengan tenaga 290 dk dan torsi 430 Nm. Menurut WLTP, varian Premium dapat melaju sejauh 600 km dalam sekali pengisian daya.

Terakhir merupakan varian tertinggi dari Mustang Mach-E, yakni GT. Mustang listrik ini memiliki baterai yang sama dengan Premium, sebesar 91 kWh. Tapi, mobil ini memiliki motor listrik pada bagian depan dan belakang yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 480 dk dan torsi 860 Nm.Walaupun menawarkan performa tinggi, jarak tempuh yang dapat dicapai lebih rendah, yakni 490 km dalam keadaan daya baterai terisi penuh.

2
(Dok. Ford)

Nah untuk harga belum diketahui, namun semua Mustang Mach-E yang akan dijual di Australia dilengkapi fitur hiburan sama dari layar infotainmen 15,5 inci, sistem suara dari Bang & Olufsen sebanyak 10 speaker, kluster instrumen digital 10,2 inci, atap panoramik, serta bantalan pengisi daya nirkabel.